Diisolasi, Tenaga Medis RSUP Kariadi Positif Corona Kekenyangan

Sabtu, 18 April 2020 - 13:38 WIB
loading...
Diisolasi, Tenaga Medis RSUP Kariadi Positif Corona Kekenyangan
Tenaga medis dan pegawai RSUP Dr Kariadi Semarang mendapat banyak dukungan dari pemerintah dan msayarakat selama diisolasi. Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Dukungan terhadap puluhan dokter dan tenaga medis (Nakes) RSUP Dr Kariadi Semarang yang menjalani isolasi di Hotel Kesambi terus mengalir. Tidak hanya dari pemerintah, masyarakat juga terus memberikan dukungan kepada mereka.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai sepedaan keliling Kota Semarang, Sabtu (18/4/2020). Dia mengatakan, setiap saat selalu memantau perkembangan para tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19 itu.

"Saya pantau terus, tadi pagi mereka senam rame-rame dan saya dikirimi videonya. Saya tanya bagaimana kabarnya, jawaban mereka benar-benar bikin saya bangga," kata Ganjar.

Saat ditanya kabar, ungkap dia, para dokter dan tenaga medis itu mengatakan sampai kekenyangan. Hal itu dikarenakan belum juga habis bantuan yang datang untuk dimakan, bantuan lain sudah datang.

"Mereka bilang sampai kekenyangan, karena bantuan buah-buahan dan kebutuhan lain terus mengalir. Tidak hanya dari pemerintah, tapi dari masyarakat yang terus berdatangan," katanya.

Hal itu membuktikan bahwa para dokter dan tenaga medis tersebut sangat dicintai masyarakat. Ia berharap masyarakat terus memberikan support dan tidak ada stigma negatif pada mereka.

"Jangan ada stigma negatif, karena mereka semua ahli kesehatan sehingga paham betul bagaimana menghadapi ini. Kita terus suport mereka seperti sekarang," katanya.

Bahkan Ganjar sempat terenyuh mendengar cerita Prof Zainal, salah satu dokter yang diisolasi di tempat itu. Kepada Ganjar, ia menceritakan bahwa ada pasien yang dulu pernah dioperasinya, sekarang datang memberikan bantuan.

"Ini sungguh luar biasa, saya diceritakan bahwa ada pasien dokter Zainal yang dioperasi dua tahun lalu dan sekarang sembuh. Dia menghubungi dokter Zaenal dan memberikan dukungan serta bantuan. Yang begini luar biasa, membuat kita bangga," katanya.

Setiap hari lanjut Ganjar, ia selalu memantau para tenaga medis yang sedang menjalani isolasi itu. Setiap saat, ia terus berbagi kabar melalui WhatsApp dan melemparkan candaan. "Saya guyonan terus dengan mereka, setiap hari saya mencoba komunikasi dengan mereka. Alhamdulillah mereka semua ceria dan kita doakan semoga cepat sembuh," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0083 seconds (0.1#10.140)