Mampu Tes COVID-19 1.200/Hari, Dewan Dorong Labkes Jabar Berstandar Internasional

Selasa, 16 Maret 2021 - 13:05 WIB
loading...
Mampu Tes COVID-19 1.200/Hari, Dewan Dorong Labkes Jabar Berstandar Internasional
DPRD Jawa Barat mendorong pengembangan labkes Jawa Barat berstandar internasional. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jawa Barat didorong memiliki standar internasional, seiring upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dewan mendorong Labkes Jawa Barat menjadi tempat layanan masyarakat bertaraf internasional. Hal ini dirasa perlu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terlebih mengingat jumlah penduduk yang paling banyak.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Ade Kaca mengatakan, dia sudah meninjau langsung kondisi di Labkes Jawa Barat yang berada Jalan Sederhana, Kota Bandung.

Dia menilai, Labkes Jawa Barat memiliki sumber daya manusia dan peralatan yang unggul. Menurut dia, ini terbukti dari kinerja yang baik dalam penanganan pandemi.

"Kinerjanya terus meningkat selama pandemi ini. Semua sampel Covid-19 diuji dengan baik, akurat, dan cepat," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (16/3/2021).

Dia mengaku mendukung penuh adanya proses migrasi status Labkes Jawa Barat dari PTPD menjadi BLUD agar pelayanan lebih maksimal dengan keleluasaan pengelolan anggaran untuk memenuhi standard pelayanan.

"Bila perlu, Labkes ini kita bangun dengan standar internasional. Untuk memaksimalkan pelayanan, mulai dari standard gedung, alkes, SDM dan fasilitas lainnya," tutur Ade.

Dengan begitu, menurut Ade pihaknya juga akan mendukung pemenuhan hal-hal yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan Labkes Jawa Barat.

"Demi kepentingan kesehatan masyarakat, kami akan support terus Labkes Jabar agar bisa meningkatkan pelayanan secara maksimal. Kami juga akan berkoordinasi dengan Banggar DPRD agar memberikan dukungan anggaran yang maksimal," tegasnya.

Sementara itu, Kepala TU Labkes Rasidin mengungkapkan, Labkes Jawa Barat saat ini terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)