Pemkab Batubara Terima 36.000 Paket Sembako dari Provinsi Sumut

Selasa, 19 Mei 2020 - 14:46 WIB
loading...
Pemkab Batubara Terima 36.000 Paket Sembako dari Provinsi Sumut
Pemkab Batubara Terima 36.000 Paket Sembako dari Provinsi Sumut. Foto/SINDOnews. Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. dan Bupati Batu bara Ir. Zahir MA.p melakukan tinjauan langsung ke posko Bantuan Sembako Terdampak Covid-19 dari Provinsi Sumatera Utara Senin (19/5/2020).

Posko bantuan sembako terletak di halaman Gedung SMAN 1 Tanjung Gading Kab. Batubara, Propinsi Sumatra Utara. Sebanyak 36 Ribu Paket sembako di kirimkan hari ini untuk 1 kecamatan yang ada di Kab. Batubara. Digulirkan Pemprov Sumut secara serentak di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Bupati Batubara Ir. Zahir M.Ap mengatakan, semua sudah data disesuai ketentuan yang sudah ada. "Kami melakukanya dengan sedetil mungkin, Untuk menciptakan rasa tertib kepada masyarakat , Kami juga melengkapi dengan surat keterangan penerima Sembako. Dan ini akan kami lakukan secara berkelanjutan kepada penerima bantuan di tahap-tahap selanjutnya," jelasnya. (Baca juga : Dapat Sembako, Lemsina Pencari Lidi yang Rawat Suami Gangguan Jiwa Terharu )

Pendataan yang Efektif dilakukan langsung oleh Kepala Desa dan Kadus di setiap Kecamatan.
"Kami Pemerintah Kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman dari Provinsi ke masyarakat langsung, agar tidak ada lagi manipulasi dalam Bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19," ucap Bupati.

Sementara, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Di samping melakukan pantauan kepada masyarakat penerima juga melakukan imbauan kepada masyarakat kabupaten Batubara.

"Bagi Masyarakat yang layak mendapatkan Bantuan, namun tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako. Kami Polres Batubara sudah mempersiapkan sembako diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Provinsi. Kepada kepala desanya agar di catat kembali grupnya segera datang ke Polres Batubara , kami akan membagi para masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan provinsi," jelasnya. (Baca juga : Bupati Nikson Berikan BLT kepada 2.335 Mahasiwa yang Kuliah di Luar Taput )

Di samping itu, Polres Batubara akan mengerahkan seluruh personel kepolisian untuk terlibat langsung dalam pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19."Kepada masyarakat saya menghimbau, lakukanlah penerimaan sembako dengan tertib ikuti imbauan Pemerintah tentang psycal Distancing. Jaga jarak, memakai masker, dan jangan berkerumunan. Terlebih berkumpul kumpul lebih dari 5 orang, dan tetap harus jaga jarak," ucap Kapolres.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)