Dendam Kesumat, Mantan Istri Minta Bongkar Rumah Usai 20 Tahun Cerai

Senin, 15 Maret 2021 - 18:47 WIB
loading...
Dendam Kesumat, Mantan Istri Minta Bongkar Rumah Usai 20 Tahun Cerai
Kasnan (50) memungut puing-puing rumahnya di Dusun Tegalan, Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang sudah rata dengan tanah. Foto/SINDOnews/Tritus Julan.
A A A
MOJOKERTO - Rumah milik Kasnan warga Dusun Tegalan, Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto terpaksa dibongkar. Gara-garanya, pria berusia 50 tahun itu, tidak bisa memenuhi permintaan Am (23) anak dari istri pertamanya Ainun Jariyah (44) yang masih tinggal satu desa dengan Kasnan.

Baca juga: Konflik Keluarga, Pria 48 Tahun Jatuh ke Jurang Sedalam 50 Meter

Walhasil, Ainun yang sudah bercerai selama 20 tahun itupun menuntut agar rumah sederhana berukuran 6 X 12 meter yang dulu dibangun saat membina rumah tangga dengan Kasnan, diratakan dengan tanah. Kasnan yang kini sudah membina biduk rumah tangga dengan istrinya baru akhirnya terpaksa tinggal di gubuk bambu yang dibangun persis di samping rumahnya yang dirobohkan.

Baca juga: Cerai dari Kanye West, Kim Kardashian Dapat Rumah Mewah Hidden Hills

"Minggu kemarin itu dibongkar, sekitar pukul 09.00 WIB. Waktu pembongkaran ada pak Kades (Kepala Desa) juga dan semua keluarga saya," kata Kasnan memulai ikhwal pembongkaran rumah miliknya saat ditemui SINDOnews, Senin (15/3/2021).

Dendam Kesumat, Mantan Istri Minta Bongkar Rumah Usai 20 Tahun Cerai

Rumah bambu yang kini menjadi tempat tinggal Kasnan (55) bersama dua anak serta istri. Foto/SINDOnews/Tritus Julan

Bapak tiga anak ini mengungkapkan, awal mula prahara yang menimpanya itu berawal saat Am, anak dari istri pertamanya datang ke rumah. Perempuan muda itu meminta kepada Kasnan agar bisa menempati rumah yang selama ini ditinggali bersama keluarga barunya. Karena, Am tak lama lagi akan menikah. Alasannya, rumah tersebut dibangun saat ibunya, Ainun masih menjadi istri Kasnan.

"Ceritanya begini, anak saya ke sini minta rumah, ya saya suruh nempati karena ini bukan milik saya tapi mash milik keluarga. Setelah saya jelaskan, ia pulang. Kemudian lain hari ke sini lagi sama suaminya, dia bilang minta dikasih kembalian untuk rumah itu. Jumlahnya ya semampu saya, tapi saya tidak punya uang," ungkap Kasnan memulai cerita.

Dendam Kesumat, Mantan Istri Minta Bongkar Rumah Usai 20 Tahun Cerai

Kasnan (50) memungut puing-puing rumahnya di Dusun Tegalan, Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang sudah rata dengan tanah. Foto/SINDOnews/Tritus Julan

Selang beberapa waktu kemudian, An kembali datang ke rumah Kasnan dan meminta untuk melihat rumahnya yang ditinggali bersama sang suami. Ketika itu, Am mengeluh kondisi rumahnya yang berantakan. Kepada Kasnan, Am meminta agar rumahnya diperbaiki. Kasnan pun menyanggupi, namun pekerjaannya sebagai kuli bangunan membuat Kasnan tidak bisa seketika itu untuk memperbaiki rumah Am.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)