Arus Balik Libur Panjang, Tol Cipali Padat Merayap

Minggu, 14 Maret 2021 - 21:10 WIB
loading...
Arus Balik Libur Panjang, Tol Cipali Padat Merayap
Ribuan kendaraan menuju Jakarta terpantau padat merayap di gerbang tol Palimanan, Cirebon. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Ribuan kendaraan dari arah Jawa Tengah dan Jawa Barat menuju Jakarta terpantau padat merayap saat arus balik libur panjang Isra Miraj dan Nyepi di tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (14/3/2021) malam.

Baca juga: Libur Panjang Isra Miraj, Arus Kendaraan Pemudik Meningkat di Tol Cipali

Kendaraan yang didominasi berpelat nomor Jakarta tersebut sesekali harus kendaraan antre panjang. Bahkan antrean panjang mengular hingga tol Palikanci saat melakukan loket transaksi di gerbang tol Palimanan, Cirebon.

Baca juga: Munculnya Macan Putih di Makam Raja Singasari Candi Mleri Blitar Menggemparkan

Membeludaknya ribuan kendaraan menuju Jakarta juga menyebabkan kendaraan hanya berjalan merayap dengan kecepatan 10 kilometer perjam saat mendekati loket transaksi tol Cipali.

Sementara itu untuk mengurai kepadatan, pengelola tol Cipali membuka 14 loket pembayaran, di mana terdiri dari 8 loket satelit dan 6 loket tambahan dengan memprioritaskan kendaraan menuju arah Jakarta.

Volume kendaraan di tol Cipali menuju arah Jakarta mengalami peningkatan sejak Minggu (14/3/2021) sore. Diperkirakan diperkirakan volume kendaraan pada arus balik masih akan terus terjadi hingga Senin (15/3/2021) dini hari, mengingat para pekerja mulai beraktivitas kembali.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno dalam keterangan tertulisnya menyatakan pada Minggu (14/3/2021) tercatat hingga shift 1 yang melintas di Gerbang Tol Palimanan 16.234 unit kendaraan.

"Meskipun saat ini sedang dilakukan pekerjaan peningkatan jalan di ruas Tol Cipali, namun dipastikan jalur dan marka jalan dalam kondisi baik sehingga dapat dilalui dengan aman, lancar dan nyaman," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)