Jokowi Akan ke Makassar, Proyek Tol Layang Kembali Diusul Diresmikan

Sabtu, 13 Maret 2021 - 06:33 WIB
loading...
Jokowi Akan ke Makassar, Proyek Tol Layang Kembali Diusul Diresmikan
Kondisi Jalan Tol AP Pettarani yang diusul kembali diresmikan saat kedatangan Presiden Jokowi ke Makassar pekan depan. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Pembangunan proyek Jalan Tol AP Pettarani , diusulkan agar bisa diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dijadwalkanberkunjung memantau pelaksanaan vaksinasi di Sulawesi Selatan pada Kamis, (18/03/2021), pekan depan.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani menjelaskan, pantauan pelaksanaan vaksinasi bakal dilakukan di Kota Makassar. Presiden Jokowi merencanakan meninjau sejumlah puskemas sebagai fasilitas pelayanan vaksinasi.

Hal ini mengemuka saat pelaksanaan rapat virtual bersama Sekretariat Kepresidenan, kemarin. Abdul Hayat pun segera berkoordinasi dengan Pemkot Makassar untuk mempersiapkan puskesmas yang ada di Kota Makassar.



"Insyaallah, setelah selesai ini saya koordinasi dengan Kota Makassar terkait dengan puskesmas. Bagaimana menata secara protokol kepresidenan, sehingga waktu dan ruang disana tidak banyak waktu dan tetap pada kondisi kondusif untuk Bapak Presiden," papar Hayat.

Selain pemantauan pelaksanaan vaksinasi di puskesmas, Presiden Jokowi diagendakan bakal mengunjungi Kolam Regulasi Nipa-nipa. Proyek yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengatasi banjir.

Proyek infrastruktur tersebut dibangun di perbatasan tiga wilayah, antara Kabupaten Maros di Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe dan Gowa di Desa Jenemadingin, Kecamatan Pattalassang serta Kota Makassar di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

"Tentu kita sama-sama semua bagaimana mensukseskan kunjungan kerja Bapak Presiden yang kelihatannya waktunya memang sangat terbatas kurang lebih 12 jam. Dan tentu juga di Sulsel ini tadi sudah disampaikan ada (kunjungan di Kolam Regulasi) Nipa-nipa," beber Hayat.

Dalam kesempatannya, Abdul Hayat turut mengusulkan agar proyek tol layang AP Pettarani Makassar bisa sekaligus diresmikan Presiden Jokowi . Dengan harapan bisa segera difungionalkan demi mendukung mobilitas warga Makassar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)