Gempar, Kok Bisa Banjir Landa Tawangmangu Lereng Gunung Lawu, Ini Penjelasannya

Jum'at, 12 Maret 2021 - 19:52 WIB
loading...
Gempar, Kok Bisa Banjir Landa Tawangmangu Lereng Gunung Lawu, Ini Penjelasannya
Obyek wisata Tawangmangu yang terletak di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah dilanda banjir hingga meluap ke jalan raya. Banjir ini terekam video amatir. Foto/Ist
A A A
KARANGANYAR - Obyekwisata Tawangmangu yang terletak di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah dilanda banjir hingga meluap ke jalan raya. Video banjir yang melanda kawasan Kelurahan Kalisoro, Tawangmangu itu tersebar di media sosial hingga viral.

Baca juga: Pencuri Hanya Pakai Celana Dalam Gegerkan Tawangmangu Karanganyar

Sejumlah ruas jalan di daerah tersebut terendam air. Air berwarna kecokelatan terlihat meluap dari selokan hingga meluber kejalan raya. Tak hanya meluber hingga jalan raya, banjir pun masuk kehalaman rumah warga.

Baca juga: Libur Panjang, Kawasan Tawangmangu Jadi Titik Fokus Pengamanan

Banjir terjadi pada Jumat (12/3/2021)sekitar pukul 17.00 WIB. Beberapa kendaraan yang melintas terlihat tampak hati-hati.

Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto mengatakan, luapan air berasal dari selokan yang tak mampu menampung derasnya guyuran hujan deras. "Karena intensitasnya tinggi, gorong-gotong sampai tidak mampu menampung. Akibatnya meluap hingga ke jalan raya," katanya.

Jalur yang dilanda banjir tersebut merupakan rute utama kawasan wisata di Tawangmangu. Saat banjir melanda tidak banyak pengendara yang melintas.

Saking derasnya luapan air, sampai menyulitkan pengendara melaju di atas sepeda motor dan mobil. “Kami langsung mengecek langsung lokasi tersebut dan saat ini sudah surut," terangnya.

Viralnya video kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar banjir tak hanya sekali saja terjadi. Sebelumnya rekaman video kejadian banjir di kawasan wisata itu sempat viral di media sosial.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)