Libur Panjang, Kawasan Tawangmangu Jadi Titik Fokus Pengamanan

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:02 WIB
loading...
Libur Panjang, Kawasan Tawangmangu Jadi Titik Fokus Pengamanan
Personel gabungan melakukan pengecekan kesiapan di obyek wisata Tawangmangu di lereng Gunung Lawu, Karanganyar jelang libur panjang akhir Oktober 2020. Foto/Ist
A A A
SOLO - Tempat tempat wisata di lereng Gunung Lawu yang ada di Tawangmangu dan Ngargoyoso, Karanganyar, Jateng jadi titik pengamanan selama libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Pendatang yang baru masuk ke desa akan didata dan diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Para personel pengamanan akan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat. (Baca juga: Wisata Petik Buah Strawberry di Lereng Gunung Lawu, Begini Sensasinya)

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan, pengamanan melibatkan personel tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, Damkar, Dinas Perhubungan, dan relawan. Total ada 578 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan libur panjang. Arus lalulintas, tempat tempat wisata, dan antisipasi penyebaran COVID-19 menjadi perhatian. (Baca juga: Begini Persiapan Jawa Tengah Antisipasi Libur Panjang dan Bencana)

"Kami siap melakukan pengamanan dan menjaga ketertiban, khususnya di saat pandemi COVID-19,” kata Leganek Mawardi, Senin (26/10/2020). Di antaranya mencegah kerumunan dan penerapan social distancing.

Mereka yang masuk ke wilayah Karanganyar diharapkan benar benar menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. "Selain antisipasi penyebaran COVID-19, pokus perhatian pengamanan selama libur panjang antara lain arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan atau kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Pengamanan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah berlibur ke Karanganyar. Termasuk juga kenyamanan dan keamanan dalam perayaan Maulud Nabi Muhammad. Pihaknya akan menempatkan personel di titik titik exit tol Trans Jawa yang berada di wilayah Karanganyar, yakni di Colomadu, Klodran, Gondangrejo, dan Kebakkramat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2712 seconds (0.1#10.140)