Bukan Hanya Sosial dan Lingkungan, PDIP Sulsel Juga Gelar Kegiatan Religi

Kamis, 11 Maret 2021 - 19:53 WIB
loading...
Bukan Hanya Sosial dan Lingkungan, PDIP Sulsel Juga Gelar Kegiatan Religi
Ketua Panitia HUT ke-48 PDIP Sulsel, Risfayanti Muin bersama penanggung jawab MTQ, Raisuljaiz saat memberikan keterangan, Kamis (11/3/2021). Foto: SINDOnews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan masih berlanjut setelah menggelar berbagai kegiatan seperti bagi-bagi tumpeng, penanaman pohon dan bersih-bersih sungai beberapa waktu lalu.

Kini, PDI Perjuangan Sulsel juga akan menggelar kegiatan bertajuk religi dengan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi.



"Kegiatan ini masih rangkaian HUT partai, di mana kegiatan ini akan dimulai dengan MTQ tingkat kabupaten/kota," kata Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan tingkat DPD, Risfayanti Muin di salah satu kafe di Jalan Veteran Selatan, Kamis (11/3/2021).

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel ini lebih lanjut mengatakan, juara l putra dan putri di tingkat kabupaten/kota, akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi, di mana DPC akan mengirimkan video hasil seleksinya, kemudian dewan hakim akan menilai berdasarkan pedoman MTQ .

"Dan nantinya dewan hakim atau juri akan menentukan 10 besar yang terdiri dari 5 juara putra dan 5 juara putri untuk lolos di tingkat provinsi," katanya.



Sementara itu, penanggung jawab MTQ , Raisuljaiz menambahkan bahwa, seleksi di tingkatan DPC diawali dengan membuka pendaftaran pada tanggal 18-30 Maret 2021 dan kegiatan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 1-10 April 2021, di mana peserta secara teknis mengikuti kegiatan dengan virtual.

"Sementara 10 besar di tingkatan DPD partai akan dilaksanakan di bulan Ramadan dan grand finalnya dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran," pungkas Rais yang juga menjabat Ketua Bappilu PDIP Makassar ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9758 seconds (0.1#10.140)