Sukses Gelar Pasar Heppiii, Anak-anak Muda Jiwan Madiun Bantu Bangun Mushola

Jum'at, 12 Maret 2021 - 00:05 WIB
loading...
Sukses Gelar Pasar Heppiii, Anak-anak Muda Jiwan Madiun Bantu Bangun Mushola
Anggota Karta Tunas Muda Jiwa tengah menurunkan material berupa semen dan pasir yang mereka sumbangkan untuk membantu pembangunan Mushola Dhakolah Jannah, di Dusun II, Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.Foto/ist
A A A
MADIUN - Sejumlah anggota Karang Taruna (Kartar) Tunas Muda Dusun II, Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur bergotong royong menurunkan material berupa semen dan pasir dari mobil pick up. Semen dan pasir tersebut diturunkan di halaman Mushola Dhakolah Jannah yang belum rampung pembangunannya.

Widya Anggo Setyono selaku Pembina Kartar Tunas Muda Jiwan yang tergabung dalam Heppiii Community Madiun mengatakan bantuan semen dan pasir tersebut merupakan sumbangan dari Karta Tunas Muda Jiwan. Bantuan diserahkan kepada Hari, warga yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mushola.

Baca juga: Karang Taruna Persada Dagangan Madiun Bangkitkan Usaha Anyaman Bambu

“Ini merupakan kepedulian kami dari Karta Tunas Muda Jiwan untuk ikut memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam membantu pembangunan Mushola Dhakolah Jannah. Kami melihat masih banyak kekurangan seperti misalnya bagian luar belum dipasang paving dan sebagainya. Semoga sedikit bantuan dari kami ini benar-benar bermanfaat,” kata Anggo, Rabu (10/3/2021).

Anggo menambahkan, dana untuk menyumbangkan semen dan pasir ini berasal dari selisih penjualan dalam kegiatan Pasar Heppiii yang berlangsung Minggu (7/3/2021) lalu. Dalam kegiatan tersebut, Karta Tunas Muda Jiwan yang tergabung dalam Heppiii Community Madiun berhasil menjual 1.500 paket.

Warga yang telah membeli paket berhak mendapatkan kupon undian. Selanjutnya kupon undian bisa ditukarkan dengan beras, gula, minyak goreng, atau kopi.

Kegiatan Pasar Heppiii di Desa Jiwan berlangsung di empat dusun, yakni Dusun I di Jiwan Utara, dan Dusun II, III, IV di Jiwan Selatan. Karena masih adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, penjualan dilakukan dengan cara door to door dengan mobil di titik kumpul yang sudah ditentukan di dusun-dusun tersebut.

Koordinator Heppiii Community Madiun, Belladira menyebut program Pasar Heppiii yang diselenggarakan Karta Tunas Muda Jiwan ini berlangsung sukses. Hal itu terbukti dengan keberhasilan mereka menjual 1.500 paket yang disiapkan. Ia juga mengapresiasi keputusan Karta Tunas Muda Jiwan untuk menyumbang material berupa semen dan pasir untuk Mushola Dhakola Janah.

“Saya rasa apa yang dilakukan Karta Tunas Muda Jiwan ini sungguh luar biasa. Mereka sukses menggelar Pasar Heppiii sekaligus mampu memberikan contoh positif bagi generasi muda mengenai bagaimana melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang, khususnya bagi warga Dusun II,” sebut Belladira yang akrab disapa Ibel.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3525 seconds (0.1#10.140)