Korban Terakhir Bus Masuk Jurang Berhasil Dievakuasi, Total 27 Orang Tewas

Kamis, 11 Maret 2021 - 10:24 WIB
loading...
Korban Terakhir Bus Masuk Jurang Berhasil Dievakuasi, Total 27 Orang Tewas
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu orang korban berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia, yang sebelumnya terjepit badan bus, pada pukul 07.40 WIB. (Ist)
A A A
SUMEDANG - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu orang korban berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia , yang sebelumnya terjepit badan bus, pada pukul 07.40 WIB. Dengan demikian, korban akibat kecelakaan Bus Padma Kencana nopol T 7951 TB di Tanjakan Cae Kawungluwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat, menjadi 27 orang.

Evakuasi terhadap korban terkahir tersebut berlangsung dramatis. Tim SAR sejak malam berjibaku di tempat kejadian perkara (TKP) hingga pagi ini. Evakuasi terhadap korban termasuk sulit, karena korban terhimpit badan bus. "Korban selanjutnya di bawa ke RSUD Sumedang," kata Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, Kamis (11/3/2021).

Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pemantauan di lokasi untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terjepit badan bus setelah terangkat oleh alat berat (crane). Data terakhir, bus tersebut membawa 66 orang siswa dan guru pada tour dan ziarah ke Pangandaran dan Tasikmalaya. Data korban sementara yang diperoleh dari RSUD Sumedang yaitu jumlah total korban 66 orang, 27 meninggal dunia dan 39 orang selamat. Baca: Belasan Ambulans Berangkat ke Subang, Antar Jenazah Korban Bus Maut Masuk Jurang.

Adapun unsur SAR yang tergabung yaitu Kantor SAR Bandung, Polres Sumedang, Dishub Sumedang, Polsek Wado, BPBD Sumedang, Dirjen Hubdat, Pemadam kab. Sumedang, PMI Sumedang dan Salpol PP kab. Sumedang.

Sebelumnya Bus pariwisata Sri Padma Kencana Nopol T 7591 TB masuk Jurang di Jalan Raya Wado - Malangbong Kab Sumedang pada Rabu (10/03) pukul 18.30 WIB hendak pulang ke Subang setelah melakukan perjalanan dari arah Pangandaran. Baca Juga: Terjepit Badan Bus, Evakuasi 1 Korban Kecelakan Bus Masuk Jurang di Sumedang hingga Subuh.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)