Terjepit Badan Bus, Evakuasi 1 Korban Kecelakan Bus Masuk Jurang di Sumedang hingga Subuh

Kamis, 11 Maret 2021 - 07:51 WIB
loading...
Terjepit Badan Bus, Evakuasi 1 Korban Kecelakan Bus Masuk Jurang di Sumedang hingga Subuh
Operasi evakuasi terhadap korban kecelakaan Bus Padma Kencana nopol T 7951 TB di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat, berlangsung dramatis. SINDOnews/Arif
A A A
SUMEDANG - Operasi evakuasi terhadap korban kecelakaan Bus Padma Kencana nopol T 7951 TB di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat, berlangsung dramatis. Tim SAR gabungan dibantu warga hingga pagi ini masih berjibaku menyelamatkan para korban.

Informasi yang dihimpun, evakuasi terhadap korban masih terus dilakukan hingga pukul 05.00 WIB, Kamis (11/3/2021). Tim SAR gabungan dibantu masyarakat masih berjibaku dengan rongsokan bus, mengevakuasi satu orang korban yang terjepit badan bus.

"Sampai pukul 05.00 pagi ini, tim masih melakukan upaya evakuasi terhadap satu orang korban yang masih terjepit," kata Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah.

Menurut dia, proses evakuasi berlangsung lama karena kondisi korban setengah badannya masih terhimpit badan mobil. Petugas mesti menggunakan peralatan gergaji besi dan lainnya untuk mengevakuasi korban yang belum diketahui statusnya.

Sementara pada pukul 00.34 WIB Tim Rescue Kantor SAR Bandung telah mengevakuasi 4 korban berjenis kelamin laki laki dan 1 orang berjenis kelamin perempuan. Keseluruhan korban sebanyak 66 orang. Baca: Korban Tewas Bus Maut Masuk Jurang di Sumedang Kembali Bertambah Jadi 26 Orang.

Dari jumlah itu, 39 orang dinyatakan selamat dengan kondisi luka berat dan ringan. "Data hingga pagi ini, 26 orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam upaya evakuasi oleh tim," kata Deden. Baca Juga: Ngeri, Korban Bus Maut Dievakuasi Warga, Tangan Ditarik dari Dasar Jurang.

Sebelumnya pada Rabu (10/3/2021) pukul 20.10 WIB telah terjadi Kecelakaan di Jala Raya Wado-Malangbong, Sumedang. Berdasarkan laporan Bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang tiba tiba Bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam Jurang di Jalan Wado Malangbong, Kabupaten Sumedang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9986 seconds (0.1#10.140)