Belasan Ambulans Berangkat ke Subang, Antar Jenazah Korban Bus Maut Masuk Jurang

Kamis, 11 Maret 2021 - 09:12 WIB
loading...
Belasan Ambulans Berangkat ke Subang, Antar Jenazah Korban Bus Maut Masuk Jurang
Belasan mobil ambulans pagi ini mulai mengantarkan jenazah korban kecelakaan Bus Padma Kencana nopol T 7951 TB di Tanjakan Cae Kawungluwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat. (Ist)
A A A
BANDUNG - Belasan mobil ambulans pagi ini mulai mengantarkan jenazah korban kecelakaan Bus Padma Kencana nopol T 7951 TB di Tanjakan Cae Kawungluwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat.

Ambulans pengantar jenazah terpantau berasal dari berbagai unsur, milik RSUD Sumedang, puskesmas, lembaga, dan lainnya. Hingga saat ini, total ada 26 korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata saat perjalanan pulang dari Pangandaran.

Jenazah korban kecelakaan bus dipastikan bakal dibawa ke SMP IT Al Muawanah, Cisalak, Subang, Jawa Barat. Informasi yang dihimpun, bus tersbeut membawa 66 orang. Terdiri atas siswa dan orang tua. Belum diketahui apakah guru SMP tersebut juga turut serta ikut di dalam bus nahas itu.

Siswa SMP IT Al Muawanah, Cisalak, Subang sebelumnya diinformasikan melakukan ziarah dan tour ke Pangandaran dan Tasikmalaya. Saat perjalanan pulang, bus menggunakan jalur Malangbong - Wado menuju Subang, Jawa Barat. Baca: Korban Tewas Bus Maut Masuk Jurang di Sumedang Kembali Bertambah Jadi 26 Orang.

Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan hingga pagi ini jumlah keseluruhan korban sebanyak 66 orang. Dari jumlah itu, 39 orang dinyatakan selamat dengan kondisi luka berat dan ringan. "Sebanyak 26 orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam upaya evakuasi oleh tim," kata Deden, Kamis (11/3/2021). Baca Juga: Terjepit Badan Bus, Evakuasi 1 Korban Kecelakan Bus Masuk Jurang di Sumedang hingga Subuh.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0849 seconds (0.1#10.140)