Dramatis Evakuasi 1 Orang Korban Kecelakaan Bus Terjun ke Jurang yang Masih Terhimpit Badan Bus

Kamis, 11 Maret 2021 - 09:14 WIB
loading...
Dramatis Evakuasi 1 Orang Korban Kecelakaan Bus Terjun ke Jurang yang Masih Terhimpit Badan Bus
Aparat Kepolisian Polres Sumedang dan instansi terkait lainnya, Kamis pagi ini (11/3/2021) masih mengupayakan untuk mengevakuasi satu korban yang masih terjepit badan bus. Foto iNews TV/Beben HVA
A A A
SUMEDANG - Aparat Kepolisian Polres Sumedang dan instansi terkait lainnya, Kamis pagi ini (11/3/2021) masih mengupayakan untuk mengevakuasi satu korban yang masih terjepit badan Bus Sri Padma Kencana yang masuk jurang di Jalan Raya Malangbong Wado Dusun Cilangkap,Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Sumedang , Jawa Barat. Untuk membantu mengevakuasi korban, didatangkan crane untuk mengangkat badan bus yang masuk ke jurang .

"Ya sementara pagi hari ini akan dilakukan evakuasi karena masih ada satu orang lagi yang terhimpit badan Bus Sri Padma Kencana yang kecelakaan di Jalan Raya Malangbong Wado tepatnya di Dusun Cilangkap,Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Budi Setiadi saat mengunjungi lokasi kecelakaan.


Menurut dia, yang selamat ada 39 orang sementara 26 meninggal dunia dari bus yang mengangkut 65 penumpang dengan kapasitas kursi 63. "Hingga pagi ini terus diupayakan untuk mengevakuasi badan bus, sehingga kemungkinan jalan akan ditutup sementara," timpalnya.

Sementara itu petugas kepolisian menghimbau agar masyarakat tidak mendekati lokasi kecelakaan dikarenakan akan dilakukan evakuasi bangkai bus di dalam jurang.



Sedangkan 39 korban selamat lula berat dan ringan mendapat perawatan medis diruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2038 seconds (0.1#10.140)