Musda Dinilai Gagal, Kader Golkar Bandung Ramai-ramai Pindah Partai

Rabu, 10 Maret 2021 - 19:53 WIB
loading...
Musda Dinilai Gagal, Kader Golkar Bandung Ramai-ramai Pindah Partai
Sejumlah kader terbaik Partai Golkar Kabupaten Bandung memilih pindah partai menyusul pelaksaan musda yang dinilai gagal. Foto: Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Sejumlah kader terbaik Golkar Kabupaten Bandung ramai-ramai pindah partai menyusul pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung yang dinilai gagal.

Kondisi tersebut diungkapkan oleh Koordinator Forum Konstituen Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Yunar dalam menyikapi kondisi terkini di tubuh partai berlambang pohon beringin itu. Cecep pun mengaku, menyesalkan kondisi tersebut.



Menurutnya, kegagalan tersebut ditandai dengan adanya kesalahan dalam Musda X DPD Partai Golkar Bandung hingga kader-kader terbaik akhirnya memilih untuk pindah partai. Salah satu persoalan yang mencuat, kata Cecep, yakni sikap tak acuh yang diperlihatkan pengurus hasil Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung kepada kader yang berbeda pandangan.

"Dalam politik itu menjadi hal yang sangat biasa ketika berbeda pandangan. Seharusnya dirangkul dan diajak komunikasi dan mencari solusi terbaik. Ini malah diacuhkan," ungkap Cecep di Bandung, Rabu (10/3/2021).



Lebih lanjut Cecep mengatakan, sebagai partai penguasa di Kabupaten Bandung selama puluhan tahun, Partai Golkar kini kondisinya sudah berbeda. Pasalnya, sejumlah kader terbaiknya, termasuk para pengikutnya memilih meninggalkan Partai Golkar, seperti yang dilakukan salah satu kader terbaik Partai Golkar yang juga Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Bandung.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya menilai, gerbong SPSI ke depan tak bisa lagi diharapkan setia kepada Partai Golkar Kabupaten Bandung. "Saya semakin khawatir. Saya sendiri sebagai koordinator konstituen Partai Golkar pesimis, apakah masih bisa mempertahankan suara yang ada atau sebaliknya," ungkapnya.

Oleh karena itu, dia berharap, para pengurus Partai Golkar Kabupaten Bandung bisa bersikap lebih dewasa dalam menyikapi sebuah perbedaan, khususnya dalam pandangan politik, agar tak ada lagi kader yang terusir dari rumahnya sendiri.



"Mari kita bersama-sama solidkan kembali Partai Golkar di Kabupaten Bandung, sehingga Partai Golkar tetap menjadi partai besar di Kabupaten Bandung. Kita manfaatkan kader terbaik yang sampai saat ini masih setia," tandasnya.

Diketahui, Musda X DPD Partai Golongan Kabupaten Bandung digelar di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/2/2021) lalu. Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung menetapkan Sugianto sebagai ketua terpilih menggantikan Dadang Naser yang juga mantan Bupati Bandung.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)