18 Kecamatan di Blitar Zona Merah di Hari Pertama Perpanjangan PPKM Mikro

Selasa, 09 Maret 2021 - 20:44 WIB
loading...
18 Kecamatan di Blitar Zona Merah di Hari Pertama Perpanjangan PPKM Mikro
Perpanjangan PPKM skala mikro di Kabupaten Blitar diawali dengan 18 kecamatan dengan 46 desa berstatus zona merah. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Blitar diawali dengan 18 kecamatan dengan 46 desa berstatus zona merah.

Dari sebanyak 22 kecamatan di Kabupaten Blitar, hanya empat kecamatan yang berstatus zona hijau yakni, Kecamatan Wonodadi, Srengat, Bakung dan Wonotirto.



Dari data yang dirilis Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, Selasa (9/3) terdapat tambahan 7 kasus positif COVID-19 baru. “Tambahan kasus konfirm (positif COVID-19) hari ini 7," ujar Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Eko Wahyudi dalam keterangan rilisnya Selasa (9/3/2021).

Dari tujuh kasus positif baru tersebut, hanya satu kasus yang berasal dari klaster keluarga yakni, warga Kecamatan Sutojayan yang memiliki riwayat pernah kontak erat dengan pasien positif. Sementara enam kasus positif lainnya berasal dari klaster yang belum diketahui. Petugas masih melakukan pelacakan (tracing).



Sesuai data yang dirilis, keenam orang tersebut merupakan warga Kecamatan Kanigoro, Kecamatan Nglegok, Kecamatan Wlingi, Kecamatan Selorejo. "Posisi saat ini dirawat di rumah sakit," kata Eko.

Sementara bersamaan dengan tambahan tujuh kasus positif baru, pada Selasa ini (9/3) tiga pasien positif COVID-19 di Kabupaten Blitar dilaporkan meninggal dunia.



Ketiganya adalah warga Kecamatan Nglegok dan Kecamatan Selorejo. Pada Selasa ini (9/3) merupakan hari pertama perpanjangan PPKM skala mikro. Pemerintah telah memutuskan melakukan perpanjangan 14 hari atau berakhir pada 22 Maret mendatang. Tercatat hingga 9 Maret 2021, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blitar mencapai 4.499 kasus.

Rinciannya, 4.034 orang sembuh, 370 orang meninggal dunia, 56 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 11 orang diisolasi di gedung isolasi dan dua orang menjalani isolasi mandiri.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)