Keren, Pedagang Motor Bekas Sumbangkan Motornya untuk Remaja Hafal Alquran

Selasa, 09 Maret 2021 - 15:56 WIB
loading...
Keren, Pedagang Motor Bekas Sumbangkan Motornya untuk Remaja Hafal Alquran
Sosok Bambang Supono warga Probolinggo, Jawa Timur patut dicontoh. Pedagang motor bekas ini menyumbangkan satu motor dagangannya ke remaja yang hafal Alquran. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Sosok Bambang Supono warga Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo , Jawa Timur patut dicontoh. Pria berumur 40 tahun yang berprofesi sebagai pedagang motor bekas ini rela menyumbangkan satu unit motor dagangannya ke remaja yang hafal Alquran (Tahfidzul Quran) . Aksi sosialnya ini viral di media sosial (medsos).

Baca juga: Syekh Ali Jaber, Ahli Qur'an yang Pernah Jadi Guru Tahfizh di Masjid Nabawi

"Yang memposting di facebook teman saya. Sementara saya hanya sebarkan di grup WA tentang tantangan iki," ujar Bambang, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Tempat Sudah Siap, Teuku Wisnu dkk Ajak Masyarakat Dirikan Rumah Tahfiz

Bambang menambahkan, tidak ada maksud tertentu terkait hal ini. Dia hanya ingin agar generasi muda lebih mencintai Alquran. Secara spontan dia mengaku menyebarkan tantangan tersebut di grup WA. "Siapa yang tahfidz Alquran dalam 1 × 24 jam postingan ini bisa membawa pulang dengan catatan lulus dari persyaratan dari pemberi tantangan". Selanjutnya ada temannya yang meneruskan ke facebook,

"Saat itu ada sekitar 7 remaja yang datang ke showroom kami, dan dites teman kami untuk membaca ayat yang sudah kita ditentukan secara acak. Dan remaja asal Sumurmati, Kecamatan Sumberasih lulus. Dia berhak membawa pulang hadiahnya," tambahnya.

Motor yang saya berikan tidak terlalu istimewa, yakni motor bebek tahun 2018 dan harga di atas Rp 6 juta. "Meski tidak istimewa, namun motor tersebut bisa dibuat sekolah atau keperluan lainnya. Dan tentunya tidak mogok, insya Allah pada bulan Ramadhan saya akan adakan tantangan yang sama, mohon doanya ya," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)