Hadiri Hari Jadi Barru, Plt Gubernur Sulsel Minta Perhatikan Stunting

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:03 WIB
loading...
Hadiri Hari Jadi Barru, Plt Gubernur Sulsel Minta Perhatikan Stunting
Plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman saat menghadiri hari Jadi Kabupaten Barru ke 61 pada Selasa, (09/03/2021). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman , menekankan perhatian terhadap masalah stunting saat menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke 61 tahun, yang digelar di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Barru, Selasa, (9/3/2021).

Sudirman dalam sambutannya meminta kepada pemerintah Kabupaten Barru termasuk pemerintah desa untuk bersama-sama Pemerintah Provinsi dalam melakukan refocusing anggaran terhadap sektor kesehatan, stunting, pembangunan, padat karya, pertanian, dan perikanan.

"Kita akan lakukan intervensi untuk masyarakat menengah ke bawah, sebagai stimulan. Kami meminta kepala desa dan pemda untuk refocusing anggaran menyasar sektor kemiskinan, pembangunan, stunting, padat karya, pertanian, dan perikanan," tegasnya.



Untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Barru, Plt Gubernur telah menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak memotong anggaran infrastruktur, karena hal tersebut berkaitan dengan konektivitas daerah.

Di Kabupaten Barru, kata Sudirman, ada banyak potensi yang bisa mendukung pertumbuhan perekonomian di daerah tersebut, salah satunya dukungan pelabuhan di Barru yang dapat membantu distribusi pengangkutan barang ke berbagai daerah.

"Ketika pelabuhan Barru sudah besar, distribusi barang bisa lebih mudah ke daerah lainnya," ungkapnya.

Plt Gubernur juga menekankan kepada Pemerintah Kabupaten Barru untuk memperhatikan masalah stunting .

"Stunting ini sangat penting untuk menghadirkan generasi SDM kita kedepannya," jelasnya.

Untuk itu, ia meminta agar Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya sebagai promotor kesehatan untuk masyarakat tingkat bawah.



Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah banyak memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Barru.

"Capaian pembangunan Kabupaten Barru bukan hanya karena kerja masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barru, dibalik itu ada upaya massif dari pemerintah provinsi melalui bantuan yang diberikan, termasuk bantuan untuk pembangunan infrastruktur jalan," terangnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2610 seconds (0.1#10.140)