Kesal Sering Bertengkar, Menantu Racuni Mertua dan 3 Kucingnya

Senin, 08 Maret 2021 - 15:22 WIB
loading...
Kesal Sering Bertengkar, Menantu Racuni Mertua dan 3 Kucingnya
Dewi Asmara (45) nekat meracunin ibu mertuanya hanya gara-gara kesal sering bertengkar dengan korban. Foto SINDOnews
A A A
OKI - Seorang menantu di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Sumatera Selaan (Sumsel) ditangkap polisi setelah meracuni Noni (61), yang tak lain merupakan mertuanya sendiri. Dewi Asmara (45) nekat meracunin ibu mertuanya hanya gara-gara kesal sering bertengkar dengan korban.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui Kapolsek Tulung Selapan, AKP Eko Suseno mengatakan, peristiwa itu terjadi di Desa Lebung Itam, Minggu (7/3/2021) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku jika mencampurkan racun merek 'Fradan' ke dalam panci berisi pindang ikan salai yang sedang dimasak oleh mertuanya. "Korban diketahui meninggal dunia di lokasi sesaat setelah memakan pindang beracun tersebut," katanya, Senin (8/3/2021).

Menurut pengakuan sang menantu, perbuatan itu dilakukannya karena kesal sering bertengkar dengan korban. Dimana mereka memang tinggal dalam 1 rumah. "Petugas juga mendapati 3 ekor kucing milik mertuanya itu tewas setelah memakan pindang ikan beracun tersebut," katanya.

Racun tersebut, diketahui merupakan milik suami pelaku dan digunakan untuk meracuni Biawak. Pelaku bahkan sempat akan dihakimi warga yang mengetahui kasus pembunuhan tersebut. "Motif pembunuhan ini karena pelaku dendam sering dimarahi oleh mertuanya," katanya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Tulung Selapan untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tetang tindak pembunuhan berencana.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)