Pekerja Hiburan Jatim Bergembira, RHU Bakal Kembali Dibuka

Rabu, 10 Maret 2021 - 07:22 WIB
loading...
Pekerja Hiburan Jatim Bergembira, RHU Bakal Kembali Dibuka
Ketua Perperhu Jawa Timur, Didiet Indra Yudha. Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Perkumpulan Pekerja Hiburan Umum (Perperhu) Jawa Timur menyambut gembira kebijakan pemerintah kota Surabaya, tentang rencana dibukanya rekreasi hiburan umum (RHU). Ketua Perperhu Jawa Timur, Didiet Indra Yudha, mengatakan rencana tersebut memberikan melegakan nafas terhadap pengusaha dan pekerja.

"Rencana ini memperlihatkan bahwa pemerintah hadir dalam mengatasi persoalan tutupnya RHU selama pandemi," kata Didiet, Senin (8/3/2021).

Didiet menerangkan, upaya pihaknya dalam memutus mata rantai pandemi dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) terus dilakukan.Sejak awal penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid satu sampai saat ini, Perperhu Jawa Timur sudah memberlakukan pengetatan prokes.

Diantaranya, pembatasan jumlah kursi dan pengunjung. "Terbaru penerapan Prokes dengan mengetes Antigen Bioscence kan sudah dilakukan kemarin. Ini berita bagus bahwa upaya yang sudah kami gagas dan eksekusi, disambut Pemkot," kata dia. Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, Pengunjung Hiburan Malam di Pangkep Dibubarkan

Diketahui, Pemkot bersiap membuka kembali sejumlah bidang usaha yang tutup sejak pandemi COVID-19 merebak. Salah satunya RHU. Yakni, tempat karaoke, pub, serta bar agar bisa kembali beroperasi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)