Genangan Banjir, Banyak Kendaraan di Padang Terjebak dan Mogok

loading...
Genangan Banjir, Banyak Kendaraan di Padang Terjebak dan Mogok
Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (6/3/2021) sore membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir. Sejumlah kendaraan mogok di jalan. Foto/Okezone/Rus Akbar
PADANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (6/3/2021) sore membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir. Bahkan di beberapa ruas jalan kendaraan beberapa kendaraan mogok hingga Sabtu malam.

Baca juga: Kali Lamong Meluap, Ratusan Rumah di Gresik Terendam Banjir

Pantauan MNC Portal Indonesia, jalan terendam yang terparah berada di kawasan Kecamatan Nanggalo, yakni Jalan Jhoni Anwar, mulai dari SJZ plaza sampai Simpang Tinju. Ruas jalan tersebut terendam sekitar 20-30 cm.

Baca juga: Muncul Klaster Banjir Karawang, Sehari 400 Warga Positif COVID-19

Sebagian kendaraan roda empat yang nekat menerobos akhirnya mogok dan dibiarkan mati di jalan. “Ini sejak jam 19.00 WIB tadi banjir di jalan ini, banyak kendaraan yang mengalami mogok dan terpaksa ditinggal pemiliknya,” ujar Zulkifli (25) juru parkir di kawasan tersebut, Sabtu (6/3/2021).



Dia menuturkan, penyebab banjir ini karena drainase yang buruk membuat air tergenang di jalan bahkan sampai ke toko-toko yang rendah. “Saluran air di sini banyak yang tersumbat sehingga tidak bisa air mengalir ke got. Air akhirnya tergenang di jalan bahkan sampai di perumahan warga di belakang sini,” paparnya.

Dia memperkirkan biasanya kalau tidak hujan lagi mungkin akan kering satu jam lagi. Namun jika masih gerimis bisa surut dalam waktu lama.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top