Vaksinasi COVID-19 Massal Mulai Sasar ASN Pemprov Jabar

Sabtu, 06 Maret 2021 - 18:54 WIB
loading...
Vaksinasi COVID-19 Massal Mulai Sasar ASN Pemprov Jabar
ASN Pemprov Jabar mulai menjalani vaksinasi COVID-19. Foto ilustrasi
A A A
BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mulai menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal bagi para aparatur sipil negara (ASN)-nya. Vaksinasi massal diharapkan dapat percepat penyuntikan vaksin dengan jumlah sasaran yang luas.

Vaksinasi massal tahap pertama bagi ASN di lingkungan Pemprov Jabar sudah dilakukan pada Kamis (4/3/2021) di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar, Kota Bandung.

Baca juga: Kader Demokrat KBB Ditawari DP Rp20 Juta untuk Ikut KLB di Deli Serdang

Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Jabar, Marion Siagian melaporkan, jumlah ASN yang mengikuti vaksinasi massal tersebut mencapai 570 orang.

"Tahap berikutnya direncanakan digelar pada minggu kedua Maret ini. Tempat dan waktu akan disesuaikan dengan lokasi perangkat daerah yang bersangkutan. Tentu digabung dengan perangkat daerah lain," ucap Marion, Sabtu (6/3/2021).

Marion menjelaskan, pihaknya menyusun prioritas sasaran vaksinasi tahap II bagi ASN. Penyusunan prioritas disesuaikan dengan ketersediaan vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat.

Salah satunya adalah ASN yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dan intens berinteraksi dengan masyarakat, sehingga berpotensi besar terpapar COVID-19, seperti petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca juga: Video Viral Pengambilan Paksa Jenazah Bergejala COVID-19, Begini Kronologinya

"Kemudian yang bertugas dalam penanganan COVID-19 dan tergabung dalam Satgas juga menjadi sasaran vaksinasi. Karena anggota Satgas selalu berinteraksi dengan masyarakat dan sering memasuki daerah berisiko yaitu red zone," tuturnya.

"Juga dilakukan penyuntikan ASN BPSDM sendiri, karena di lingkungan BPSDM ada pusat isolasi pasien COVID-19," imbuh Marion.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)