Sidak Dinas PU, Wali Kota Bobby Kaget Kepala Dinas Tak Ditempat Saat Jam Kerja

Sabtu, 06 Maret 2021 - 11:07 WIB
loading...
Sidak Dinas PU, Wali Kota Bobby Kaget Kepala Dinas Tak Ditempat Saat Jam Kerja
Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan rangkaian sidak di Dinas Pekerjaan Umum (PU). Selain menemukan alat berat canggih yang tak dimanfaatkan, Kadis PU juga tak berada di tempat pada jam kerja, Jumat (5/3/2021). (Foto: SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan rangkaian inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Pekerjaan Umum (PU). Selain menemukan alat berat canggih yang tak dimanfaatkan, Kadis PU juga tak berada di tempat pada jam kerja, Jumat (5/3/2021). Baca juga: Moeldoko Kudeta Ketua Partai Demokrat, Emil Dardak: Jatim Tetap Loyak pada AHY

Dalam sidak kali ini, Bobby Nasution menemui banyak kejanggalan. Diantaranya keberadaan alat-alat berat milik Pemko Medan yang selama ini tidak digunakan secara maksimal.

Padahal berdasarkan pantauan Bobby Nasutuon , alat-alat tersebut berstatus paling canggih dan lengkap dibandingkan alat-alat milik pemko/pemkab di seluruh Indonesia.

"Saya melihat banyak alat-alat berat yang lengkap, bahkan paling canggi di Indonesia. Tapi kenapa jalan kita masih banyak yang rusak, berarti penggunaannya selama ini tidak maksimal," kata Bobby Nasution.

Atas temuannya itu, Bobby Nasution menegaskan kepada Dinas PU Kota Medan untuk segera memaksimalkan penggunaan alat berat agar pembenahan insfratruktur segera rampung.

"Ke depannya tidak akan ada lagi alat-alat yang dibiarkan terdiam di Dinas PU Kota Medan . Semua akan kita fungsikan untuk percepatan pembenahan jalan dan infrastruktur lainnya," tegasnya.

Selain itu, Bobby Nasution juga dibuat terkejut karena pimpinan Dinas PU Kota Medan, baik Kadis maupun Sekdis tidak berada di tempat saat jam kerja.

"Jika memang ada tugas yang mengharuskan untuk keluar, memang sudah seharusnya begitu. Tidak boleh ada lagi ASN, baik di Dinas PU Kota Medan maupun di kedinasan lainnya yang mangkir dari pekerjaan. Komitmen bersama kita untuk berkolaborasi dalam percepatan pembenahan, khususnya di sektor infrastruktur," tandas Bobby Nasution.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)