Hadir untuk Korban Bencana, Pos Indonesia Kembali Salurkan Bantuan di Purwakarta

loading...
Hadir untuk Korban Bencana, Pos Indonesia Kembali Salurkan Bantuan di Purwakarta
PT Pos Indonesia (Persero) hadir meringankan beban warga korban bencana longsor dan tanah bergerak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Foto/iNews/Agung Nugroho
PURWAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) terus hadir meringankan beban warga yang terdampak bencana , khususnya bencana longsor dan tanah bergerak di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tingginya curah hujan beberapa waktu lalu dinilai menjadi pemicu bencana tersebut.

Baca juga: Longsor Sepanjang 15 Meter, Akses Jalan di Tantaman Agam Diberlakukan Buka Tutup

Bentuk kehadiran Pos Indonesia di tengah-tengah masyarakat, diwujudkan melalui penyerahan bantuan senilai Rp10 juta kepada warga di Desa Pesanggarahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Bantuan CSR Pos Indonesia ini diserahkan pada 26 Februari 2021.



Bantuan senilai Rp10 juta itu terdiri dari 15 kompor gas lengkap dengan gas elpiji ukuran 3 kg senilai Rp5,2 juta; 15 dos mie instan senilai Rp1,5 juta; 200 kg beras senilai Rp2,5 juta; dan pembelian keperluan lainnya senilai Rp750 ribu. Baca juga: Banjar Gempar, Pria 70 Tahun Siksa Anak Kandungnya Demi Dapat Layanan Seks 3 Kali Sehari



Penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian dari kunjungan Direktur Utama (Dirut) PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi dan jajaran Pos Purwakarta ke Desa Pesanggrahan, pada pekan lalu. Hal ini sebagai bukti janjinya akan menurunkan seluruh armadanya untuk meringankan beban warga terdampak. "Pos Indonesia akan siap membantu dengan armada yang kami miliki," kata Faizal.

Baca juga: Wanita Muda Gemparkan Banjarnegara, Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap ke Waduk

Hadir untuk Korban Bencana, Pos Indonesia Kembali Salurkan Bantuan di Purwakarta


Melihat masih banyak warga terdampak bencana di beberapa daerah, Faizal juga mengajak seluruh insan BUMN untuk terjun langsung memberikan bantuan. "Kami mengajak teman-teman BUMN untuk ikut berpartisipasi membantu para warga yang terdampak," katanya.

Pada kunjungan pekan lalu, tercatat sebanyak 145 kepala keluarga (KK) mengalami dampak akibat bencana tersebut. Sebanyak 75 rumah rusak berat , dan 41 rumah rusak ringan. Secara total, terdapat 523 warga yang terdampak. Baca juga: Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat, Pekik 'Moeldoko Presiden 2024' Gemparkan Lokasi KLB



Pada kesempatan itu, Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak bencana. Program bantuan dari Kemensos itu disalurkan kepada 55 warga korban bencana melalui Kantor Pos Purwakarta, yang disalurkan dengan cara diantarkan langsung ke lokasi warga penerima bantuan.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top