Minimalisir Pandemi, Bupati Sleman Ajak PKK Sosialisasikan Vaksin COVID-19

Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Minimalisir Pandemi, Bupati Sleman Ajak PKK Sosialisasikan Vaksin COVID-19
Bupati Sleman menyaksikan ketua TP PKK Sleman Ray Sri Hapsari Suprobo Dewi menandantangi berita acara pelantikan di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Jumat (5/3/2021). Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman, Kustini mengajak pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtaraan Keluarga (TP PKK) Sleman ikut aktif mensosialiasikan vaksinasi COVID-19 ke masyarakat. Di antaranya dengan turun langsung dan mengerahkan kelompok kerja (pokja) di wilayah masing-masing. Tentang vaksin COVID-19, termasuk pencegahan dan penangganan wabah COVID-19, sehingga dapat meminimalisir kasus COVID-19 di Sleman.

“Saya harapkan Pengurus TP PKK Sleman dibawah kepemimpinan Ketua yang baru dapat semakin menunjukkan peran dan kiprahnya dalam mencerdaskan, menyejahterakan masyarakat Sleman,” kata saat melantikan ketua tim pengerak pemberdayaan dan kesejahtaraan keluarga (TP PKK) Sleman, Ray Sri Hapsari Suprobo Dewi, di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Jumat (5/3/2021).

Kustini menjelaskan pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran dan penularan serta dampak wabah COVID-19. Selain program vaksin COVID-19, juga dengan penerapan protokol kesehatan dan pembatasan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM).

“Untuk program vaksin sudah melaksanakan tahap pertama bagi sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan (nakes) dan sekarang memasuki tahap kedua untuk petugas pelayan publik dan bagi lanjut usia (lansia) yang umurnya di atas 60 tahun,” jelasnya .

Menurut Kustini keberhasilan program vaksinasi menjadi game changer (pengubah permainan) untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional termasuk di Sleman. Dampak vaksinasi tidak hanya bagi penanganan COVID-19 semata, tetapi juga menjadi faktor penentu dalam keberhasilan pemulihan ekonomi.

“Vaksinasi diharapkan menjadi momentum keberhasilan pelaksanaan vaksinasi sangat penting bagi akselerasi pemulihan ekonomi, meningkatkan persepsi positif investor sehingga memanfaatkan aliran modal masuk ke Kabupaten Sleman dan memperkuat fundamental ekonomi, termasuk usaha menengah, kecil dan mikro,” paparnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman, R.Ay Sri Hapsari Suprobo Dewi mengatakan siap menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya. Terutama dalam membangun Sleman ke arah yang lebih maju dan sejahtera di masa mendatang. Termasuk program vaksinasi serta pencegahan dan penularan wabah COVID-19 .

“Momentum ini menjadi semangat dan motivasi saya dalam kepengurusan TP PKK yang baru ini. Semoga mampu membantu terwujudnya visi dan misi bupati dan wakil bupati Sleman,” ungkap istri wakil bupati Sleman Danang Maharsa tersebut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)