817 Prajurit Kodam XIII/Merdeka Telah Divaksin

Jum'at, 05 Maret 2021 - 00:15 WIB
loading...
817 Prajurit Kodam XIII/Merdeka Telah Divaksin
Suasana vaksinasi COVID-19 yang diberikan kepada sejumlah Prajurit Kodam XIII/Merdeka. Hingga kini sudah ada 817 prajurit telah divaksin. Foto: Okezone/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Jajaran Kodam XIII/Merdeka melaksanakan vaksinasi serentak di beberapa Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kodam XIII/Merdeka, Rabu (3/3/2021). Hal tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengakhiri pandemi COVID-19 .

Hingga sampai saat ini jumlah peserta vaksinasi yang telah melaksanakan vaksin berjumlah 817 dari total 874 orang yang hadir pada acara tersebut.



Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa Kodam XIII/Merdeka menggunakan lima Faskes untuk pelaksanaan vaksinasi serentak di berbagai wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka.

“Vaksinasi serentak untuk jajaran Kodam XIII/Merdeka dilaksankan di lima Faskes yang berbeda di antaranya, Rumkit Tk. II R. W. Monginsidi, Poli Kesehatan Kodam XIII/Merdeka, Rumkit Tk. III Sindhu Trisno Palu, Rumkit Tk. IV Yanto Poso dan Poli Kesehatan Militer Luwuk," tutur Kapendam, Kamis (4/3/2021).



Lebih lanjut Kapendam menyampaikan bahwa di jajaran Kodam XIII/Merdeka masih terdapat empat Faskes yang belum melaksanakan vaksinasi karena alat vaksin belum terdistribusi di tempat tersebut. “Faskes yang belum melaksanakan vaksinasi diantaranya Polkes Satal, Rumkitban Kotamobagu , Rumkitban Gorontalo dan Rumkitban Toli-toli,” kata Kapendam.

Sedangkan menurut Karumkit Tk II RW Monginsidi Kolonel Ckm dr Fredrik PD bahwa untuk menekan angka penyebaran COVID-19, tentunya dengan menciptakan Herd Immunity melalui proses vaksinasi. “Tujuan vaksin untuk mencegah virus berkembang di tubuh kita, tentunya dengan vaksin ini kita dapat menciptakan yang namanya Herd Immunity,” pungkas Karumkit
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)