Gubernur Sulut Batal Jadi yang Pertama Menerima Vaksin Sinovac

Jum'at, 15 Januari 2021 - 10:54 WIB
loading...
Gubernur Sulut Batal Jadi yang Pertama Menerima Vaksin Sinovac
Gubernur Sulut Olly Dondokambey batal menjadi orang pertama dalam vaksinasi COVID-19 serentak di Sulut. Olly batal divaksin karena belum memenuhi syarat. Foto Subhan Sabu
A A A
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey batal menjadi orang pertama dalam vaksinasi COVID-19 serentak di Sulut. Olly batal divaksin karena belum memenuhi syarat. Olly awalnya melakukan pendaftaran di meja 1, kemudian lanjut ke meja 2.

Di meja 2, Olly mendapat screening dan pemeriksaan kesehatan, diukur tekanan darahnya serta melengkapi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan di formulir sebelum lanjut ke meja 3. Sayangnya, usai dari meja 2, Olly tidak bisa melanjutkan ke meja 3 untuk vaksinasi karena ada hasil laboratorium yang menyatakan dia belum bisa lanjut divaksin. Baca juga: Kadinkes Depok: Rugi Kalau Tolak Vaksin Covid-19, Siapa Tahu Nanti Bayar

"Pemberian vaksinasi terhadap bapak gubernur harus ditunda karena ada hasil laboratorium yang belum bisa dinyatakan lanjut ke meja 3 untuk vaksinasi. Nanti akan dijadwalkan kembali sesuai dengan sistem informasi satu data vaksinasi nasional. Jadwalnya ditentukan sistem nanti,” ujar petugas Dinkes Sulut, Jumat (15/1/2021).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menjadi orang pertama dalam vaksinasi tersebut setelah melalui proses pendaftaran dan pemeriksaan di meja 1 dan 2. Penyuntikan vaksin dilakukan oleh dr David Kolibu. Setelah divaksin, Pangdam menuju meja 4 untuk observasi selama 30 menit.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3852 seconds (0.1#10.140)