ASN Muslim Bukittinggi Wajib Ikut, Salat Subuh Berjamaah Dipusatkan di Tiga Masjid

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:07 WIB
loading...
ASN Muslim Bukittinggi Wajib Ikut, Salat Subuh Berjamaah Dipusatkan di Tiga Masjid
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memastikan program Salat Subuh berjamaah akan dimulai Jumat (5/3/2021) pagi. Lokasinya dipusatkan di tiga masjid. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memastikan program Salat Subuh berjamaah akan dimulai Jumat (5/3/2021) pagi yang dipusatkan di tiga masjid. Wali Kota mewajibkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) muslim di Kota Bukittinggi melaksanakan program yang diberi nama Jumat Al-Kubro ini.


Pelaksanaanya diadakan di tiga masjid, yakni Masjid Jamik Tarok, Masjid Jamik Tigobaleh, dan Masjid Jamik Surau Gadang dengan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut diungkapkan Erman Safar saat pembukaan sekolah keluarga di aula Istana Bung Hatta, Kamis (4/3/2021) siang.


Menurut Wali Kota termuda dalam sejarah pemerintahan Kota Bukittinggi ini, program Jumat Al-Kubro salat Subuh Berjamaah ini akan diisi juga dengan pengajian yang sistemnya bersilabus.

Program tersebut untuk mengisi penguatan akidah dari sisi keagamaan bagi ASN demi meningkatkan ketakwaan setiap Pemkot Bukittinggi. “Nama program kita adalah Jumat Al-Kubro, dilaksanakan di tiga titik masjid yang dihadiri 3 mubaligh dan 3 iman untuk mengisi subuh berjamaah dan kajian subuh bersilabus,” katanya.

Hal ini untuk mengisi penguatan akidah di tataran ASN lingkungan Pemerintah Bukittinggi. “Kegiatan awal ini karena pandemi COVID-19 sehingga sangat ketat dalam protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya, kebijakan wali kota yang baru dilantik ini awalnya diungkapkan dihadapan ribuan ASN saat apel gabungan di Kota Bukittinggi, Senin (1/3/2021) pagi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)