Mulai Besok, ASN Pemkot Bukittinggi Wajib Salat Subuh Berjamaah Tiap Jumat

loading...
Mulai Besok, ASN Pemkot Bukittinggi Wajib Salat Subuh Berjamaah Tiap Jumat
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan ASN Salat Subuh berjamaah setiap Jumat. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
BUKITTINGGI - Mulai Jumat, 5 Maret 2021 besok, seluruh aparatur sipil negara (ASN) muslim Pemkot Bukittinggi diwajibkan Salat Subuh berjamaah. Kebijakan ini diterapkan oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Baca juga: Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Wajibkan ASN Muslim Salat Subuh Berjamaah hingga 2024

Gebrakan baru kegiatan Subuh Berjamaah setiap Jumat itu dilaksanakan hingga akhir masa jabatan Wali Kota Erman Safar pada 2024 nanti.

Baca juga: 7 Keutamaan Salat Shubuh Berjamaah di Masjid

"Ada kegiatan dan budaya yang kami ubah sedikit. Kita sudah berdiskusi dengan bapak sekda, bahwa setap hari Jumat nanti sampai dengan 2024 kita wajib menyelenggarakan subuh berjamaah setiap hari Jumat," katan Erman Safar, dalam Apel Gabungan bersama ASN Pemko Bukittinggi di halaman Balaikota Bukittinggi, Jalan Kesuma Bhakti, Bukik Gulai Bancah, Bukittinggi, Senin (01/03/2021) pagi.

"Dan saya juga minta kepada bapak sekda untuk menggeser jadwal masuk kantor di hari jumat itu, karena bapak-bapak harus ikut ke masjid. Jadi mengantar anak sekolah anak pun akan kami geser jadwalnya. target kita adalah jumat ini harus kita mulai. Ini program pertama yang kita launching," ujarnya.



Subuh Berjamaah oleh Pemkot Bukittinggi yang akan diikuti ASN itu akan diselenggarakan setiap Jumat hingga tahun 2024 di masjid-masjid yang akan ditentukan nantinya.

"Bahwasanya seluruh ASN muslim di Kota Bukittinggi akan melaksanakan kegiatan Salat Subuh Berjamaah dimulai Jumat nanti setiap pekannya hingga 2024 nanti. Ini merupakan salah satu program utama kita saat ini," imbau Wali Kota.

Untuk jam masuk kantor dan sekolah akan digeser pada hari pelaksanaan kegiatan Subuh Berjamaah tersebut. "Sementara untuk teknis pelaksanaannya, dibahas dan diproses secepatnya dan kami minta kepada Sekda dan Kepala SKPD untuk segera menindaklanjuti," imbuh Erman Safar.

Wali Kota termuda dalam sejarah Bukittinggii ini mengungkapkan bahwa program Salat Subuh Berjamaah akan diisi dengan pengajian yang sistemnya bersilabus.

Pria 35 tahun ini berhasil menjadi Wali Kota Bukittinggi pada pemilihan kepala daerah lalu dan baru saja dilantik pada Jumat (26/02/2021) bersama pasangannya Marfendi sebagai wakil wali kota.



Diketahui Erman Safar memang identik dengan aktifitasnya dibidang keagamaan dan dikenal religius. Wali Kota Bukittinggi Erman Safar juga akrab dengan ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS), Ustaz Jel Fathullah, Ustaz Tengku Zulkarnaen dan Uztaz Zulkifli Muhammad Ali. Keempat ulama ini mengantar Erman Safar saat mendaftar menjadi Wali Kota Bukittinggi ke KPU.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top