Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Wajibkan ASN Muslim Salat Subuh Berjamaah hingga 2024

Senin, 01 Maret 2021 - 16:36 WIB
loading...
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Wajibkan ASN Muslim Salat Subuh Berjamaah hingga 2024
Apel Gabungan bersama ASN Pemkot Bukittinggi di halaman Balaikota Bukittinggi, Jalan Kesuma Bhakti, Bukik Gulai Bancah, Bukittinggi, Senin (01/03/2021) pagi. Foto iNews TV/Wahyu S
A A A
BUKITTINGGI - Gebrakan baru dilakukan Wali Kota Bukittinggi yang baru saja dilantik Erman Safar. Wali Kota termuda dalam sejarah pemerintahan Kota Bukittinggi ini menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah kepemimpinanya untuk melaksanakan kegiatan Subuh Berjamaah setiap pekannya hingga akhir masa jabatannya nanti.

Subuh Berjamaah oleh Pemkot Bukittinggi yang akan diikuti ASN itu akan diselenggarakan setiap Jumat hingga tahun 2024 di masjid-masjid yang akan ditentukan nantinya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi, H Erman Safar, dalam Apel Gabungan bersama ASN Pemko Bukittinggi di halaman Balaikota Bukittinggi, Jalan Kesuma Bhakti, Bukik Gulai Bancah, Bukittinggi, Senin (01/03/2021) pagi.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Serukan Gerakan Salat Subuh Berjamaah

"Bahwasanya seluruh ASN muslim di Kota Bukittinggi akan melaksanakan kegiatan Salat Subuh Berjamaah dimulai Jumat nanti setiap pekannya hingga 2024 nanti. Ini merupakan salah satu program utama kita saat ini," imbau Erman Safar dihadapan ribuan ASN.

"Untuk jam masuk kantor dan sekolah akan digeser pada hari pelaksanaan kegiatan Subuh Berjamaah tersebut. Sementara untuk teknis pelaksanaannya, dibahas dan diproses secepatnya dan kami minta kepada Sekda dan Kepala SKPD untuk segera menindaklanjuti," tambah Erman Safar.

Pria 35 tahun ini berhasil menjadi Wali Kota Bukittinggi pada pemilihan kepala daerah lalu dan baru saja dilantik pada Jumat (26/02/2021) bersama pasangannya Marfendi sebagai wakil walikota.

Baca Juga: 7 Keutamaan Salat Shubuh Berjamaah di Masjid

Diketahui Erman Safar memang identik dengan aktifitasnya dibidang keagamaan dan dikenal religius. Wali Kota Bukittinggi Erman Safar juga akrab dengan ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS).
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)