Relawan Indonesia Bersatu Gresik Bagikan Takjil-Masker dari Sandi Uno

Senin, 18 Mei 2020 - 20:50 WIB
loading...
Relawan Indonesia Bersatu Gresik Bagikan Takjil-Masker dari Sandi Uno
Pembagian takjil dan masker di check point PSBB. Foto/Ist
A A A
GRESIK - Memasuki akhir bulan Ramadhan bertepatan dengan diperpanjangnya masa PSBB sampai dengan 25 mei 2020, Relawan Indonesia Bersatu lawan COVID-19 Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan berbagi takjil dan juga masker.

Kegiatan ini dilakukan di pintu masuk Gresik tepatnya di check point PSBB. Pemilihan lokasi tersebut dikarenakan pada masa covid-19 ini dihimbau untuk tidak membuat kerumunan. Sehingga setiap kegiatan harus mempertimbangkan faktor keamanan, kenyamanan dan juga protokol kesehatan yang berlaku. (Baca juga: Ini Kata Sandiaga Uno Pada Ribuan Milenial di Surabaya )

Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Kabupaten Gresik, Septrianto Maulana mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dibuat atas kepedulian terhadap 2 aspek. Pertama, tidak menghilangkan tradisi berbagi pada saat bulan ramadhan. Aspek kedua, melalui gerakan ini RIB Gresik menyisipkan pesan, bahwa pengendara yang akan masuk Gresik harus mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker.

"Pada kegiatan ini kami juga telah berkoordinasi dengan pihak satgas check point sehingga pembagian takjil dan masker dapat berjalan dengan tertib dan tetap mengutamakan jaga jarak," kata pria yang akrab dengan sebutan Cak Rian itu.

Ada sekitar 500 takjil dan juga 1.500 masker kain yang dibagikan pada kegiatan tersebut. Cak Rian mengatakan, seluruh masker yang didistribusikan adalah kiriman dari Sandiaga Uno selaku Koordinator Pusat Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19.

"Kami disini menjalankan pesan Ketum Sandiaga Uno untuk tidak henti-hentinya mengedukasi seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Gresik agar gerakan memakai masker jika keluar rumah dijadikan suatu kewajiban dan bh kebiasaan pada kondisi saat ini. Jika masyarakat disiplin Insha Allah COVID-19 segera berakhir," Kata Cak Rian.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)