Demokrat KBB Dukung Sikap Tegas AHY Pecat Kader yang Terlibat GPK PD

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:10 WIB
loading...
Demokrat KBB Dukung Sikap Tegas AHY Pecat Kader yang Terlibat GPK PD
Ketua DPC Partai Demokrat, KBB, Iwan Setiawan. Foto/Dok.MPI
A A A
BANDUNG BARAT - DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendukung langkah tegas yang dilakukan Ketua Umum PD Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) dalam menghadapi isu gelombang kudeta yang terus bergulir hingga saat ini.

"Kami hingga kini masih satu suara mendukung kepemimpinan AHY. Makanya upaya tegas yang dilakukannya yang memecat kader yang terlibat dalam gerakan pengambilalihan kekuasaan (GPK) PD adalah langkah tepat," kata Ketua DPC PD, KBB, Iwan Setiawan, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Wanita Cantik yang Videonya Viral Pamer Plat Nomor TNI di Tik Tok, Ditangkap POM TNI

Iwan menilai, langkah yang dilakukan AHY sangat tepat mengingat apa yang dilakukan oleh kader yang terlibat dalam GPK telah mencoreng sekaligus merusak soliditas internal partai. Mereka juga dianggap telah memprovokasi dan menyebarkan informasi tidak benar sehingga membuat kegaduhan.

Padahal di sisi lain PD sedang giat-giatnya bekerja keras untuk bisa kembali meraih kepercayaan masyarakat dengan kerja politik. Terlebih setelah terpilihnya AHY menjadi ketua umum PD, kesolidan kader internal semakin kuat dan elektabilitas partai juga semakin naik dibandingkan sebelumnya.

"Kami kader di daerah tidak rela soliditas yang tengah dibangun ini dirusak oleh segelintir kader. Oleh karenanya kami sangat setuju dengan langkah tegas yang di ambil oleh ketua umum AHY," tuturnya.

Baca juga: Hadapi Bonus Demografi, Kampus Ditantang Mampu Implementasikan Hal Ini

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai kader pihaknya tentu akan loyal kepada pimpinan dan tidak akan tergoda dengan hal-hal atau konflik yang justru akan mengecilkan partai. Sebaliknya ketika ada yang berusaha mengobok-obok partai, pasti akan dilawan oleh seluruh kader.

"Kami di daerah masih tetap solid dengan adanya kejadian ini. Semoga saja ujian yang sedang dialami oleh PD segera selesai dan partai ini terus berkibar untuk bisa memenangkan agenda politik ke depan," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)