Heboh Uang Kuno Bergambar Presiden Soekarno, Warga Pematangsiantar Ini Memilikinya

loading...
Heboh Uang Kuno Bergambar Presiden Soekarno, Warga Pematangsiantar Ini Memilikinya
Muhammad Nawawi memperlihatkan uang kuno bergambar Presiden Soekarno di warung kopi miliknya di Jalan Diponegoro, Pasar Hongkong, Pematangsiantar, Rabu (3/3/2021). Foto/Sindonews.com/Ricky F Hutapea
PEMATANGSIANTAR - Seorang warga Kota Pematangsiantar , Muhammad Nawawi, warga jalan Diponegoro kawasan Pasar Hongkong, Kecamatan Siantar Barat, memiliki uang kuno bergambar Presiden RI pertama Soekarno bernilai Rp1.000.

Nawawi mengaku, memiliki banyak koleksi uang kuno Indonesia dan dari berbagai negara serta uang kuno bergambar Presiden Soekarno yang diterbitkan Bank Indonesia tahun 1964.

Uang itu dicetak Perusahaan Negara (PN) percetakan Kebajoran IMP, dimilikinya dua lembar dan sudah disimpan selama 15 tahun.

"Saya memperoleh uang kuno bergambar Presiden Soekarno dari teman yang merupakan kolektor becak Siantar (BSA) dengan membelinya Rp200 ribu sebanyak 2 lembar dan ditambah beberapa uang logam kuno," ujar Nawawi, Rabu (3/3/2021).

Dia menambahkan, uang kuno yang disimpannya itu pernah ditawar seorang pengusaha toko emas pada Januari 2021 lalu, namun setelah itu tidak lagi datang.



Baca juga: Gagal Parkir di Tanjakan, Mobil Damkar Sibolga Terguling-Guling Masuk Jurang

Nawawi mengaku, tidak mengetahui uang kuno bergambar Presiden Soekarno viral di media sosial karena bisa melengkung sendiri.

Pria yang saat ini mengelola usaha warung kopi di Pasar Hongkong, Pematangsiantar mengakui jika uang kuno bergambar Presiden Soekarno miliknya juga bisa melengkung sendiri.

Baca juga: Perkuat Ekosistem Kuala Tanjung, Pelindo 1 Gandeng DHL

Dia juga mengatakan jika ada yang berminat membeli uang kuno miliknya dengan harga nego, bisa menghubunginya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top