COVID-19 Berulang Tahun, Doa Ridwan Kamil Semoga Binasa Selamanya

Rabu, 03 Maret 2021 - 09:18 WIB
loading...
A A A
Kebijakan ini mendapat persetujuan DPRD Jabar dengan melakukan penggeseran dan realokasi APBD 2020 untuk penanganan COVID-19.

Tidak hanya itu, pada 10 Agustus 2020, Emil pun mengajukan diri menjadi 'kelinci percobaan' sebagai relawan uji klinis fase tiga vaksin Sinovac di Kota Bandung.

Menurutnya, melalui upaya tersebut, dia ingin menumbuhkan kesadaran pada warga bahwa uji klinis tersebut dilakukan secara transparans, ilmiah, dan saintifik.

Tindakan itu diambil juga untuk melawan teori konspirasi dan berita hoaks yang berseliweran terkait vaksin COVID-19.

Akhirnya, target jumlah relawan terpenuhi hingga uji klinis fase tiga vaksin Sinovac berjalan lancar.

Hasil data keamanan vaksin ini dinyatakan aman dan secara resmi ditetapkan oleh pemerintah sebagai salah satu vaksin dalam program nasional vaksinasi COVID-19.

Hal ini juga dikuatkan dengan adanya persetujuan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan terkait penggunaan dalam kondisi emergensi (Emergency Use Authorization/EUA) untuk vaksin CoronaVac.
Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin Sinovac suci dan halal.

Meski sejumlah upaya sudah dikerahkan, lanjut Emil, pandemi belum usai kendati sudah satu tahun hadir di Jabar. Emil pun meminta maaf kepada masyarakat bila penanganan COVID-19 di Jabar belum memuaskan.

Baca juga: DPR Pertanyakan Progres Renovasi Rumah Sakit COVID-19 yang Dilakukan Kemenhan

"Kami tidak akan menyerah walaupun hasilnya belum memuaskan masyarakat. Di ulang tahun COVID-19 ini saya doakan COVID-19 pendek umur, biasanya ulang tahun itu panjang umur, ini pendek umur, semoga binasa selamanya," tutur Emil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)