Pengedar Narkoba Jenis Tembakau Gorila di Batang Sasar Anak-anak dan Remaja

Rabu, 03 Maret 2021 - 06:56 WIB
loading...
Pengedar Narkoba Jenis Tembakau Gorila di Batang Sasar Anak-anak dan Remaja
Pengedar Narkoba Jenis Tembakau Gorila di Batang Sasar Anak-anak dan Remaja. Foto/Suryono Sukarno
A A A
BATANG - Pengedar narkoba di Kabupaten Batang kini semakin berani dengan menyasar anak-anak dan remaja. Narkoba jenis tembakau gorila tersebut dijual dengan harga yang cukup murah.

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan, pengedar narkoba jenis tembakau gorila sasarannya anak-anak dan remaja usia 17 sampai 21 tahun.

Setelah dilakukan uji laboratorium, tembakau gorila tersebut merupakan Narkotika Golongan I jenis MDMB-4en PINACA yang mempunyai efek 4 kali lebih berat dibanding ganja.

"Tembakau gorila itu dijual eceran dengan harga Rp50 Ribu sampai Rp 100 Ribu," tuturnya, Rabu (3/3/2021)

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi dari Kanwil Bea dan Cukai Jateng & DIY. Bahwa akan ada paket diduga narkotika jenis tembakau gorila yang akan dikirim ke Wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Seseorang yang dicurigai datang mengambil paket diketahui berinisial AAK (24 tahun) karyawan swasta warga Batang langsung diamankan.

"AAK merupakan pengedar narkotika jenis tembakau gorila yang beroperasi di wilayah Batang, AAK sudah setahun beroperasi menjalani profesinya tersebut," ujarnya.

Setelah dilakukan penggeledahan, dari AAK diamankan 2 buah paket yang setelah dibuka berisi narkotika jenis tembakau gorila.

Baca juga: Lepas Kendali, Truk Dump Hantam Atap Rumah, 1 Orang Meninggal

Untuk mengelabuhi petugas, paket-paket narkoba tersebut disamarkan dan dicampur dengan pakaian dan sepatu bekas. Dari 4 buah paket tersebut berisi narkotika jenis Tembakau Gorila seberat 58,86 Gram (bruto).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4332 seconds (0.1#10.140)