BBPJN Perbaiki Jalan Sepanjang Jalur LRT

loading...
BBPJN Perbaiki Jalan Sepanjang Jalur LRT
BBPJN Perbaiki Jalan Sepanjang Jalur LRT. Foto/Dede Feb
PALEMBANG - Perbaikan jalan disepanjang jalur LRT Palembang menyisakan satu ruas yang belum terselesaikan, yakni akses jalan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang , tepatnya di Jalan Harun Sohar.

Perbaikan kondisi jalan yang tidak rata di ruas jalan tersebut saat ini baru masuk tahap awal dimana permukaan jalan dikupas terlebih dahulu sebelum dilakukan pengaspalan.

PPK 1.3 PJN I BBPJN Sumsel, Andri Budilukito mengatakan, pengelupasan aspal jalan dilakukan agar tidak terjadi elevasi permukaan jalan setelah pengaspalan. Pengaspalan ulang rencananya akan segera dilaksanakan dalam pekan ini.

"Saat ini proses trial, kalau trial bagus baru kami overlay. Estimasi pekerjaan itu memakan waktu enam bulan, tapi kami usahakan sebelum lebaran sudah tertangani," ujar Andri, Selasa (2/3/2021).

Selama pengerjaan, kata Andri, pihaknya tetap mengutamakan keselamatan dalam pengerjaan jalan dengan memberikan rambu-rambu peringatan kepada pengendara jalan. Tidak hanya itu, kedalaman penggalian permukaan jalan juga disesuaikan agar tidak membahayakan pengendara.



"Sesuai desain kami harus gali sedalam 10 cm, karena menunggu proses pengaspalan kami baru gali sedalam 5 cm agar tidak terlalu dalam. Menjelang pengaspalan baru akan kami gali lagi agar tidak terlalu mengganggu," katanya.

Baca juga: Dor…dor! Digerebek, Pengedar Narkoba Sembunyikan Sabu di Celana Dalam

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Selatan, Kgs Saiful Anwar mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel pihaknya akan terus mempercantik kota Palembang sebagai pintu masuk Sumsel.

"Termasuk perbaikan jalan di sepanjang jalur LRT, termasuk juga jalan Harun Sohar, Burlian, Sudirman dan Demang Lebar Daun saat ini dalam perbaikan," jelasnya.

Baca juga: Tak Ada Anggaran untuk Layanan KB Gratis, Angka Kehamilan di OKU Meningkat



Diketahui, perbaikan jalan Harun Sohar tersebut sudah terkontrak sejak 5 Januari 2021 lalu dengan nilai Rp4,5 miliar.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top