Rekan Kerja Berkhianat, Nur Dipaksa Serahkan Uang Ratusan Juta

Senin, 01 Maret 2021 - 21:15 WIB
loading...
Rekan Kerja Berkhianat, Nur Dipaksa Serahkan Uang Ratusan Juta
Tersangka Aris (kaki ditembak), Mustakim dan Bisri pelaku perampasan uang setoran Rp429 juta milik Toko Emas Semar Nusantara diamankan di Mapolrestabes Semarang. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Detik-detik seorang karyawan toko emas di Kota Semarang, Jawa Tengah ditodong senjata menjadi peristiwa paling menegangkan dalam hidupnya. Terlebih, pelaku adalah rekan kerjanya yang mengincar uang ratusan juta rupiah.



Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, peristiwa kriminal itu menimpa Toko Emas Semar Toko Emas Semar Nusantara di Jalan Menteri Supeno. Seperti biasa, uang hasil penjualan emas akan disetorkan ke bank.


Pemilik toko menugaskan Nur Darmawan dan Aris, warga Jalan Gergaji Pelem Raya, Mugasari, Semarang Selatan. Aris merupakan petugas keamanan di toko emas itu dan sudah bekerja kurang lebih setahun terakhir.

“Ada tugas rutin dari salah satu toko emas yang ada di wilayah Semarang ini untuk melakukan pengantaran uang atau menyetorkan hasil jual beli emas ke salah satu bank,” ujar Kombes Pol Irwan Senin (1/3/2021).

“Tugas ini diterima oleh salah satu karyawannya atas nama Nur Darmawan. Dia didampingi oleh tersangka (Aris), yang sebenarnya sudah beberapa waktu terakhir atau kurang lebih setahun menjadi salah satu karyawan juga,” terangnya.

Keduanya berangkat dengan membawa uang sejumlah Rp429 juta. Tak disangka, dalam perjalanan Nur Darmawan ditodong oleh Aris menggunakan senjata jenis airgun. Korban yang tak berdaya hanya pasrah dan menyerahkan uang ratusan juta rupiah itu.

“Dalam perjalanan kemudian Nur Darmawan yang ditugaskan untuk menyetorkan uang, oleh tersangka diancam dengan senjata. Kemudian uangnya diambil oleh tersangka. Setelah itu Nur Darmawan diperintahkan kembali ke toko. Kemudian yang bersangkutan melarikan diri,” ungkapnya.

Polisi yang mendapatkan laporan peristiwa kriminal itu bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pengejaran. Pelaku berhasil dibekuk di tempat persembunyian yang berada di kawasan Boja Kabupaten Kendal. Dia dihadiahi timah panas karena mencoba melarikan diri.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4312 seconds (0.1#10.140)