Rumah Pribadi Wakil Bupati Aceh Tenggara Terbakar

Senin, 01 Maret 2021 - 19:31 WIB
loading...
Rumah Pribadi Wakil Bupati Aceh Tenggara Terbakar
Rumah pribadi Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari bersama empat unit rumah warga lainnya dilalap si jago merah. Foto iNews TV/Dosaino
A A A
ACEH TENGGARA - Rumah pribadi Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari bersama empat unit rumah warga lainnya terbakar. Kejadian nahas tersebut terjadi di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara , pada Senin (1/3/2021) sekira pukul 12.30 WIB.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 13.37 WIB setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian yang dibantu TNI/Polri dan masyarakat setempat.



Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tenggara Mohammad Asbi menjelaskan, pada pukul 12.48 WIB petugas BPBD Aceh Tenggara menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah.

“Menerima laporan tersebut pihaknya langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian,” kata M Asbi.

Pada saat kejadian sambungnya api begitu cepat menjalar karena kecepatan angin 12 km per jam dari arah timur. Alhasil api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian tepatnya sekira pukul 13.37 WIB.

Akibat kejadian tersebut empat unit rumah ludes terbakar, satu unit rumah terbakar sebagian dan satu unit rumah dibongkar untuk menghindari jalaran api ke rumah warga lainnya.

Baca juga: Batam Gempar, Gudang Perakitan Sepeda Dilalap Kobaran Api, Kerugian Rp6 M

“Untuk korban jiwa nihil akan tetapi enam kepala keluarga saat ini harus mengungsi ke rumah saudara terdekat mereka,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)