Viral Video Jambret Beraksi di Kota Bandung, Korban Nekat Kejar Pelaku hingga Terseret

Senin, 01 Maret 2021 - 17:54 WIB
loading...
Viral Video Jambret Beraksi di Kota Bandung, Korban Nekat Kejar Pelaku hingga Terseret
Tangkapan layar video aksi penjambretan di Kota Bandung yang viral di media sosial, Senin (1/3/2021). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Aksi penjambretan di Kota Bandung terekam kamera pengawas (CCTV). Dalam aksi tersebut, korban terlihat mengejar pelaku hingga terseret.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, Senin (1/3/2021) itu, peristiwa tersebut diketahui terjadi di di Jalan Soma, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Dalam video berdurasi 19 detik itu, pelaku penjambretan yang terlihat mengenakan helm full face dan berjaket itu terbilang nekat. Pasalnya, dia melancarkan aksinya di gang kawasan permukiman saat siang bolong.

Awalnya, pelaku bersepeda motor itu tampak memasuki gang dan melajukan pelan sepeda motornya. Tak lama kemudian, pelaku mendekati korbannya yang terlihat seorang perempuan berkerudung hitam.

Tiba-tiba, tangan pelaku tampak menjambret sesuatu dari perempuan itu. Korban yang sadar dijambret langsung bereaksi dan mencoba mengejar pelaku hingga berhasil memegang bagian belakang sepeda motor pelaku.

Meski sepeda motor pelaku sempat oleng, namun pelaku tetap memacu sepeda motornya hingga korban tempat terseret. Tak kuasa menahan laju sepeda motor pelaku, korban pun melepaskan tangannya hingga terjatuh.

Baca juga: Takut Jarum Suntik, Polisi Ini Histeris dan Meronta saat Divaksin COVID-19

Kapolsek Kiaracondong, Kompol Asep Saepudin membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, Unit Reskrim Polsek Kiaracondong sudah datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Ini pelapornya nggak ada, (tapi) kita sudah cek TKP (tempat kejadian perkara) juga," ujar Asep saat dikonfirmasi.

Baca juga: Terbukti Terlibat dalam Insiden Berdarah Minggu Sore, 5 Anggota Geng Motor Jadi Tersangka

Asep memastikan, pihaknya kini tengah menyelidiki peristiwa itu dan tengah mencari bukti serta memeriksa saksi-saksi. "Betul (sedang diselidiki) mudah-mudahan segera teridentifikasi plat nomornya," kata Asep.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)