Mendaki Gunung Marapi di Siang Hari, Pendaki Terjatuh di Bawah Tugu Abel

loading...
Mendaki Gunung Marapi di Siang Hari, Pendaki Terjatuh di Bawah Tugu Abel
Pendaki Gunung Marapi di Sumatera Barat, terjatuh di daerah cadas. Foto/Ilustrasi
AGAM - Seorang pendaki Gunung Marapi di Sumatera Barat, yang diketahui bernama Ramzi, dilaporkan terjatuh di kawasan cadas , tepatnya berada di bawah Tugu Abel Gunung Marapi, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Pendaki Cantik Kedinginan di Gunung Muria, Dievakuasi Tim SAR Gabungan

"Kita mendapatkan informasi dia terjatuh di daerah cadas di bawah Tugu Abel, Informasi itu dari tenaga potensi SAR Bolang. Korban ini naik dari kawasan Batu Palano, Sungai Pua, Kabupaten Agam," ungkap Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Roby Saputra.





Tapi pihak SAR belum mendapatkan informasi detail siapa korban yang terjartuh, apakah pelajar atau mahasiswa? Hanya saja, kata Roby, pihaknya menerima laporan sang pendaki baru saja melakukan pendakian pada Minggu (28/2/2021) pagi.

"Siangnya kami dapat laporan pedaki itu jatuh . Saya belum tahu apakah yang bersangkutan ini pergi bersama rekan-rekannya, komunitas atau apakah dia berstatus mahasiswa, saya belum dapat perkembangan terbarunya," ucapnya.

Baca juga: Pematangsiantar Gempar, Istri Mantan Sekda Ditemukan Tewas dengan Darah Berceceran



Untuk mengevakuasi korban , pihaknya menerjunkan sebanyak tujuh orang personel ke lokasi, beberapa peralatan seperti tali evakuasi, tandu fiber dan peralatan medis juga disiapkan. "Kendala mungkin keterbatasan sumber daya manusia (SDM), namun kami juga dibantu oleh unsur kebencanaan lainnya," tambahnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top