Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Kabupaten Probolinggo

Senin, 01 Maret 2021 - 00:10 WIB
loading...
Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Kabupaten Probolinggo
Pemkot Surabaya mengirimkan bantuan kebutuhan pokok ke Kabupaten Probolinggo yang sedang tertimpa bencana
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) mengirimkan bantuan kebutuhan pokok ke Kabupaten Probolinggo yang sedang tertimpa bencana. Berbagai kebutuhan diberikan untuk membantu para warga.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, melalui Surabaya Peduli Bencana mengirim bantuan kebutuhan pokok untuk warga terdampak. Selain itu, dia memastikan sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Probolinggo terkait apa saja yang menjadi kebutuhan di sana.

Baca juga: 7 Kader Penghianat Dipecat, Partai Demokrat Blitar Rayakan dengan Potong Tumpeng

“Kita kirim makanan. Tetapi tidak beras ya karena sudah cukup banyak. Jadi ini lauknya yang kita kirim seperti mie instan dan berbagai makanan lainnya,” kata Eri seusai menerima bantuan dari Menteri Sosial (Mensos), di halaman balai kota, Minggu (28/2/2021).

Ia melanjutkan, untuk bantuan telur ayam akan dikirim langsung dari distributor yang ada di sekitar wilayah setempat. Bahkan dia menyebut, tidak perlu membeli di Surabaya agar meminimalis agar tidak pecah. Tidak hanya itu, untuk bantuan sembako yang sudah disiapkan akan segera diberangkatkan menggunakan truk milik pemkot didampingi personel dari BPB Linmas dan Satpol PP.

“Kita pakai kendaraan truk biar segera tiba di Probolinggo. Jadi barang-barangnya bisa langsung diterima warga yang ada di sana,” jelasnya.

Mendengar akan memberikan bantuan di Probolinggo, Menteri Sosial Tri Rismaharini yang pada waktu itu berada di Balai Kota Surabaya seusai menyerahkan bantuan, turut menitipkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Eri Cahyadi pun sangat bersedia mengingat bentuk kemanusiaan untuk saling bergotong-royong membantu saudara yang membutuhkan. Apalagi dia menyebut semakin cepat bantuan itu tiba semakin baik mengingat warga membutuhkan.

“Tadi memang kebetulan kita cerita akan mengirim ke Probolinggo menggunakan truk. Sekalian aja barang yang sudah disiapkan Kemensos yang ada di Gudang Dinas Sosial Provinsi Jatim dibawa sekalian,” jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)