Terkikis Air Jembatan Kukusan di Situbondo Putus, 800 Kepala Keluarga Terisolir

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:50 WIB
loading...
Terkikis Air Jembatan Kukusan di Situbondo Putus, 800 Kepala Keluarga Terisolir
Jembatan penghubung di Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo putus akibat terkikis air, Minggu (28/2/2021). Foto iNews TV/Riski AA
A A A
LUMAJANG - Jembatan penghubung di Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo putus akibat terkikis air, Minggu (28/2/2021). Akibatnya sekitar 800 kepala keluarga di dua dusun Potos Utara dan Selatan terisolir. Diketahui jembatan sepanjang 15 meter ini amblas.
Terkikis Air Jembatan Kukusan di Situbondo Putus, 800 Kepala Keluarga Terisolir

Menurut Sulaiman salah satu warga, jembatan terputus dikarenakan pondasinya terkikis saat debit air membesar sebab sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

"Ya sekitar jam 03.00 WIB dinihari tadi jembatan ambruk," kata Sulaiman.



Warga langsung bergotong royong membuat jembatan darurat hanya saja jembatan yang terbuat dari kayu itu hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja.

Sementara Bupati Situbondo Karna Suswandi yang meninjau lokasi jembatan yang putus berjanji akan segera membangun jembatan baru dengan dana APBD.

"Langkah ini sudah tepat dengan membangun jembatan darurat bagi warga sekitar. Kita akan segera membangun jembatan baru dengan dana APBD," kata Bupati Situbondo Karna Suswandi saat meninjau ambruknya jembatan.

Baca juga: Jembatan Ambruk Diterjang Banjir Bandang, Jalur Alternatif Cirebon-Kuningan Putus

Berdasarkan pengamatan MNC Media, belum jelas kapan jembatan baru akan dibangun. Sebab kabupaten situbondo masih belum memiliki APBD 2021. Karena sebelumnya ada ketidak cocokan antara legislatif dan eksekutif. Terkikis Air Jembatan Kukusan di Situbondo Putus, 800 Kepala Keluarga Terisolir
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)