Hujan Deras Akibatkan Longsor Timpa Rumah Warga di Dua Desa

Senin, 18 Mei 2020 - 16:49 WIB
loading...
Hujan Deras Akibatkan Longsor Timpa Rumah Warga di Dua Desa
Warga Berupaya Membantu Korban Longsor. Foto: Istimewa/BPBD
A A A
EMPAT LAWANG - Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak sore hingga pagi ini mengakibatkan tanah longsor dan menimpa empat rumah warga di dua desa di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Tanah longsor yang menerjang empat rumah itu menimpa bagian dinding belakang rumah, sehingga hancur rata dengan tanah.

Kepala BPBD Empat Lawang Kuswinarto mengatkan, saat ini tim dari BPBD sudah di lokasi untuk membantu korban dan mengevakuasi material longsor. "Kita bekerja sama dengan Dinas PU untuk menurunkan alat berat untuk mengavakuasi material yang menimbun rumah warga," ujarnya, Senin (18/5/2020). ( Baca:Sikapi Demo Nakes di Ogan Ilir, Pemerintah Harus Siapkan Insentif )

Beruntung, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian harta benda yang harus dirasakan warga karena menjelang Idul Fitri. Para korban diharapkan bersabar dan pemerintah langsung mengupayakan untuk memberikan bantun.

Sementara itu, Sudir, salah satu korban, menuturkan, longsor terjadi pada malam hari saat turun hujan. Tebing di belakang rumahnya longsor dan material menimpa rumahnya. "Kejadiannya tadi malam saat hujan deras, tiba tiba tanah dari atas tebing menimpa rumah kami," ungkap Sudir.

Beruntung warga dapat menyelematkan diri. Saat ini para korban membutuhkan bantuan untuk memperbaiki rumah, apalagi Lebaran tinggal sepekan lagi.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)