Gubernur Maluku Utara Lantik Empat Kepala Daerah

Sabtu, 27 Februari 2021 - 06:36 WIB
loading...
Gubernur Maluku Utara Lantik Empat Kepala Daerah
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan empat pasangan kepala daerah di Provinsi Maluku Utara, oleh Gubernur Maluku Utara pada Jumat (26/2) berjalan lancar. Foto SINDOnews
A A A
TERNATE - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan empat pasangan kepala daerah di Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan, Jumat (26/02/2021).

Empat pasangan kepala daerah yang dilantik oleh gubernur atas nama Presiden Republik Indonesia berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.82- 381 tanggal 24 Februari 2021. Keempat pasangan itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Ubaid Yakub-Anjas Taher; Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Taliabu, Aliong Mus-Ramli; Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, James Uang-Jufri Muhamad; dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim-Muhammad Sinen.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba menyampaikan, pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru dilantik merupakan hasil pilihan masyarakat pada Pilkada serentak yang lalu. Msyarakat telah menyalurkan aspirasi, sesuai dengan hati nurani. "Sehingga pada hari ini, diwujudkan oleh pemerintah pusat, melalui gubernur untuk melantik dan mengambil sumpah saudara-saudara, sesuai amanat keputusan Menteri Dalam Negeri, " kata Abdul.

Pelaksanaan Pilkada dimanapun, lanjtnya, selalu diwarnai perbedaan kepentingan. Namun saya ingatkan, bahwa persoalan yang terjadi selama Pilkada agar segera dilupakan. "Tidak ada lagi kelompok yang menang dan kalah. Sejak hari ini, saudara bukan lagi milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Gubernur dua periode ini juga mengingatkan, bahwa masa jabatan kita semua hanya sampai tahun 2024, dimana akan dilaksanakan Pemilu dan Pilkada secara serentak. "Untuk itu, manfaatkan waktu dan kesempatan yang singkat ini, dengan berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)