Ini Harapan Gubernur Kalteng kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotim Terpilih

Jum'at, 26 Februari 2021 - 16:56 WIB
loading...
Ini Harapan Gubernur Kalteng kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotim Terpilih
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengambil sumpah jabatan dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur terpilih Jumat (26/02/2021).
A A A
SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengambil sumpah jabatan dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, yakni Halikinnor dan Irawati, Rabu (25/2/2021), sedangkan pelantikan digelar secara virtual dari tempat masing-masing, Jumat (26/02/2021).

Gubernur Sugianto berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang baru dilantik agar dapat membawa masyarakat Kotawaringin Timur dalam meraih kesejahteraan dan martabat hidup yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.

Dia menekankan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur mengimplementasikan apa yang menjadi visi dan misi kepala daerah dengan menyajikannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tetap menyelaraskan program, kegiatan dan kebijakan daerah dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalteng serta Pemerintah Pusat.

Gubernur juga meminta Bupati Kotawaringin Timur yang baru dilantik ini untuk meningkatkan perhatian dalam penanganan Covid-19 di Daerah, melakukan langkah-langkah strategis terkait pencegahan stunting, meningkatkan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Dia meminta bupati memberikan stimulus dan perhatian khusus kepada masyarakat untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan, meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam rangka memerangi dan membrantas penyalahgunaan narkoba, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur dan melakukan langkah-langkah strategis dan inovatif dalam meningkatkan PAD Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sugianto juga menyampaikan harapan kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kotawaringin Timur periode yang baru dilantik oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran yang juga Ketua Dekranasda Provinsi. Kalteng.

Pelantikan Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan rangkaian acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut berharap Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kotawaringin Timur dapat membawa masyarakat Kotawaringin Timur serta membangun Kabupaten Kotawaringin Timur agar semakin baik dan semakin maju, serta mampu mewujudkan masyarakat Kalteng yang penuh berkat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)