Pimpin PAN Kota Blitar, Heri Siap Gerilya di Basis Nasionalis dan Nahdliyin

Rabu, 24 Februari 2021 - 08:28 WIB
loading...
Pimpin PAN Kota Blitar, Heri Siap Gerilya di Basis Nasionalis dan Nahdliyin
Anggota DPRD Provinsi Jatim, Heri Romadlon secara simbolis ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan , menunjuk Anggota DPRD Jawa Timur, Heri Romadlon sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kota Blitar . Dalam Musda V PAN , Heri diberi mandat membongkar kebuntuan politik PAN Kota Blitar, yang selama tiga periode pilihan legislatif gagal meraih kursi di parlemen.



"Kita serahkan ke Heri Romadlon sebagai Plt," kata Zulfikli Hasan dalam Musda V PAN serentak dengan komunikasi virtual, Selasa (23/2/2021). Dalam komunikasi secara daring tersebut, Zulfikli Hasan sempat salah sebut Heri Romdhoni, yang itu menimbulkan gelak tawa peserta Musda. "Aduh keliru terus," kata Zulkifli Hasan .



Heri Romadlon merupakan mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar , tiga periode. Saat ini ia menjabat bendahara DPW PAN Jatim . Sebelum menjabat anggota DPRD Provinsi Jatim, Heri dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar. Di tangan Heri Romadlon, PAN Kabupaten Blitar maju pesat.



Dalam Pileg 2019, PAN berhasil meraih tujuh kursi di parlemen sekaligus mengantarkan Heri sebagai Wakil Ketua DPRD. Dengan ditunjuk sebagai Plt DPD PAN Kota Blitar , Heri mengatakan, siap membawa partainya menjadi tiga besar di Kota Blitar. PAN siap bersaing dengan PDIP, PKB dan PPP yang selama ini menguasai DPRD Kota Blitar.

"Targetnya siap meraih lima kursi pada pemilu 2024," tegas Heri. Sebagai langkah awal, PAN Kota Blitar , kata Heri Romadlon akan melakukan konsolidasi politik. Di depan pengurus PAN Kota Blitar , terutama mantan Ketua Joko Nurbatin dan Sekertaris Nur Rozik, Heri menjanjikan akan tetap dilibatkan. "Saya jamin panjenengan tetap aktif dan menjadi pengurus," tambah Heri menjanjikan.



Langkah Heri berikutnya untuk membawa partainya tiga besar di Kota Blitar adalah menjadikan PAN sebagai partai terbuka dan inklusif. Dalam waktu dekat PAN akan melakukan road show politik ke seluruh simpul massa di Blitar Raya. Baik basis massa nasionalis maupun nahdliyin, kata Heri semua akan didatangi.

Heri juga mengatakan, konsekuensi sebagai partai terbuka, calon formatur untuk pengurus PAN Kota Blitar ke depan, tidak harus dijabat kader PAN . Dengan catatan bisa membesarkan partai, kata Heri posisi pimpinan PAN Kota Blitar bisa diduduki kader nasionalis dan nahdliyin. "Karena kita partai terbuka dan inklusif," tegas Heri.



Musda V PAN pada Senin (23/2/2021) ini berlangsung serentak. Ada tiga provinsi yang melangsungkan Musda, yakni Provinsi Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur. Total ada 56 DPD. Untuk Provinsi Jawa Timur ada 17 DPD.

Di antaranya Surabaya, Trenggalek, Magetan, Ngawi, Kota Madiun, Pacitan, Bojonegoro, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Malang, Kota Blitar, dan Kabupaten Madiun. Karena kondisi pandemi COVID-19, musda serentak dilakukan dengan komunikasi virtual.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)