Diguyur Hujan Deras, Semarang Jadi Kota Banjir

Rabu, 24 Februari 2021 - 05:48 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Semarang Jadi Kota Banjir
Sejumlah pengendara motor mendorong kendaraan yang macet setelah terendam banjir di Simpang Lima Semarang, Selasa (23/2/2021). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Semarang, Selasa (23/2/2021) menjelang sore membuat sejumlah jalan protokol terendam banjir . Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Seperti yang terlihat di kawasan Simpang Lima, Jalan A Yani dan Jalan Gajah Mada. Jalan tersebut terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi. Rata-rata ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.Sejumlah kendaraan bermotor roda dua yang nekat menerjang banjir macet di tengah jalan lantaran mesin terendam air. Pengendaranya terpaksa mendorong motornya ke bengkel.

"Hujan turun sekitar jam 15.00 WIB. Satu jam kemudian, air yang merendam Jalan Gajah Mada terus meninggi hingga ketinggian mencapai lutut orang dewasa. Hujan baru sebentar, sudah banjir. Saya lihat, Simpang Lima juga banjir" ujar Nunung (36) warga Sampangan, Semarang yang terjebak banjir di Jalan Gajah Mada, Selasa (23/2/2021).

Dia mengatakan, curah hujan memang cukup tinggi. Selang beberapa menit setelah hujan, jalan langsung tergenang air dan terus meninggi. "Ini jelas saluran airnya tidak lancar. Genangan air cepat tinggi," ucapnya.

Sementara itu, sejumlah daerah lain di Kota Semarang juga tergenang banjir. Seperti di daerah Bongsari, Kecamatan Semarang Barat. Ketinggian air yang merendam Jalan Simongan, Bongsari juga cukup tinggi. Sejumlah sepeda motor menerjang banjir di Jalan Simongan juga banyak yang macet.Bahkan, banjir juga merendam kawasan Klenteng Sam Poo Kong.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)