Sinergitas IKATEKA Universitas Diponegoro Membantu Korban Banjir Semarang

Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:03 WIB
loading...
Sinergitas IKATEKA Universitas Diponegoro Membantu Korban Banjir Semarang
Ikatan Alumni Teknik Kimia (IKATEKA) Universitas Diponegoro bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Semarang memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Foto Ist
A A A
SEMARANG - Ikatan Alumni Teknik Kimia (IKATEKA) Universitas Diponegoro bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Semarang memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Sebagaimana diketahui curah hujan yang tinggi sejak awal bulan Februari 2021 menyebabkan banjir di beberapa daerah di Kota Semarang.

Hal ini menggerakkan alumni Teknik Kimia Universitas Diponegoro untuk menggalang dana bantuan bagi korban banjir.

Baca juga: Antisipasi Banjir di Kawasan Pantura, Pemprov Jateng Optimalkan Penanganan Hulu-Hilir


Sesuai dengan komunikasi dan informasi yang kami peroleh dari Dinas Sosial Kota Semarang maka bantuan yang disalurkan adalah dalam bentuk seragam sekolah untuk jenjang SD dan SMP sebanyak 110 pasang dan juga beras sebanyak 122 pack.

"Penyaluran bantuan disampaikan oleh adik-adik mahasiswa dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) UNDIP melalui Ibu Ifa Rusdiana selaku Ketua RW 02 Kelurahan Trimulyo," kata Ketua Umum IKATEKA Undip Sulasmanto.

Baca juga: Banjir di Kaligawe Berangsur Surut, Waspadai Lubang di Median Jalan


"Semoga sinergitas IKATEKA Universitas Diponegoro dalam aksi “IKATEKA Peduli” dapat meringankan dan memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak," kata Sulasmanto.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4022 seconds (0.1#10.140)