Tanggul Citarum Jebol, Warga Kebanjiran, Pangdam III/Siliwangi: Kami Siap Perbaiki

loading...
Tanggul Citarum Jebol, Warga Kebanjiran, Pangdam III/Siliwangi: Kami Siap Perbaiki
Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat meninjua korban banjir di pengungsian. Foto/Dok. Pendam III Siliwangi
KARAWANG - Tanggul Sungai Citarum , dan jaringan irigasi jebol akibat tingginya debit air, sehingga banjir meluap ke sejumlah permukiman warga. Kondisi ini menjadi perhatian khusus Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Pemkab Lombok Barat Imbau Warganya Waspada Bencana Alam

Dia menyatakan, prajurit TNI di jajaran Kodam III/Siliwangi siap memperbaiki tanggul dan jaringan irigasi yang jebol. Untuk memperbaiki tanggul itu, Kodam Siliwangi akan bekerja sama dengan Polri dan masyarakat.





"Kami (Kodam Siliwang dan jajaran) siap memperbaiki tanggul Sungai Citarum yang jebol," kata Nugroho saat meninjau lokasi banjir di Desa Karang Linggar, dan Suka Makmur, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Tipu Warga Rp500 Juta, Pria Asal Padang Pariaman Dibekuk Saat Asyik Makan di Restoran

Penyebab banjir yang merendam sejumlah kecamatan di Karawang, kata Pangdam, karena tanggul Sungai Citarum, dan irigasi jebol. Akibatnya, luapan air Sungai Citarum yang dipicu intensitas hujan yang tinggi, melimpas dan merendam permukiman warga.



"Intensitas curah hujan yang sangat tinggi, mengakibatkan tanggul sungai dan ada tanggul irigasi yang jebol, sehingga sejumlah desa di Karawang terdampak banjir," ujar Nugroho Budi Wiryanto.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top