8 Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Dibekuk, Salah Satunya Ibu RT

Selasa, 23 Februari 2021 - 07:32 WIB
loading...
8 Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Dibekuk, Salah Satunya Ibu RT
Delapan pengedar sabu-sabu jaringan lapas ditangkap Resnarkoba Polres Cianjur.
A A A
CIANJUR - Delapan pengedar narkoba jenis sabu-sabu jaringan lapas dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur, Jawa Barat. Satu di antaranya merupakan ibu rumah tangga. Dari para pelaku disita paket sabu-sabu seberat 257,9 gram.

Para pengedar itu adalah YS, RNO, RDS, DN, DDN alias Acuy, TTS, AS dan RS. Mereka merupakan pengedar yang sering menyuplai barang terlarang ke lapas. Mereka ditangkap dalam kurun dua pekan terakhir.

Baca juga: Memilukan, Pemuda di Purwakarta Sering Pukuli Orang Tuanya Sendiri, Kini Hidup Sebatang Kara

Kedelapan pengedar ini menjalankan bisnisnya ke berbagai lapas, yakni Lapas Banceuy Bandung, Lapas Gunung Sindur Bogor, Lapas Cipinang Jakarta dan Lapas II B Cianjur.

"Modusnyaa, para pelaku mengedarkan barang haram tersebut dengan menempelkan paket sabu sesuai instruksi yang diberikannya," terang Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai.

Pihaknya terus melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini. Polres Cianjur juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, mengingat para tersangka ini dikendalikan langsung dari berbagai lapas.

Baca juga: Purwakarta Gempar, Gagal Beli Motor Ninja Restu Panji Ngamuk Hancurkan Rumah

Di hadapan petugas, salah seorang tersangka YS mengaku terpaksa menjadi pengedar untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dia juga mengaku diinstruksikan langsung dari seseorang di dalam Lapas Cianjur untuk menempelkan paket sabu-sabu tersebut di tempat yang telah ditentukan.

"Dari hasil pekerjaan ini saya diberi upah sebesar satu jjuta enam ratus ribu rupiah," terang ibu rumah tangga yang memgaku baru tiga bulan menjalankan bisnia narkoba ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1129 seconds (0.1#10.140)